Kunjungi Kader KB, BKKBN Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Luwu

Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari pegawai-pegawai yang ada di BKKBN Sulsel.

oleh Fauzan diperbarui 20 Mei 2024, 13:49 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2024, 20:00 WIB
Bantuan BKKBN untuk korban bencana alam di Luwu (Liputan6.com/Fauzan)
Bantuan BKKBN untuk korban bencana alam di Luwu (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Luwu - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin, mengunjungi Kader KB yang terdampak bencana alam di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Minggu (19/5/2024). Kunjungan itu juga dilakukan untuk menyerahkan lansung batuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam

Shodiqin mengatakan seluruh bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh teman-teman pegawai yang ada di Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan Ini adalah panggilan kemanusiaan yang bertujuan membantu meringankan beban korban bencana banjir dan longsor di Luwu. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Kader KB dan Penyuluh KB kabupaten Luwu yang terkena dampak bencana," kata Shodiqin dalam keterangannya, Senin (19/5/2024). 

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Luwu, Husein menghaturkan rasa terima kasihnya kepada BKKBN Sulsel. Ia mengatakan bahwa jenis-jenis bantuan yang disalurkan oleh BKKBN Sulsel sangat tepat untuk meringankan beban para korban bencana alam. 

"Atas nama Pemkab Luwu, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Perwakilan BKKBN Sulsel. Bantuannya sangat cocok sekali untuk Insya Allah dapat meringankan penderitaan keluarga yang terdampak atas bantuan tersebut

Sebagai informasi, kegiatan itu turut dihadiri juga Kepala Dinas DPPKB Luwu, Ketua Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga, Advokasi, KIE dan Kehumasan, Ketua Tim Kerja Perencanaan dan Manajemen Kinerja, Ketua IPeKB Luwu. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya