Sinopsis Longlegs, Dijuluki Film Horor Terseram Tahun Ini

Film horor Longlegs telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (17/7/2024). Filmnya disebut-sebut sebagai film terseram pada tahun 2024.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Jul 2024, 19:19 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 19:06 WIB
Film Longlegs (2024)
Film Longlegs (2024), Sumber: IMDb

Liputan6.com, Bandung - Film horor terbaru dari Hollywood bertajuk “Longlegs” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (17/7/2024). Film yang diperankan oleh Maika Monroe dan Nicolas Cage ini cukup dinantikan oleh para pencinta horor.

Pasalnya, film ini disebut-sebut sebagai film horor paling menakutkan di tahun 2024 dan sudah tayang secara perdana di The Egyptian Theatre Hollywood di Los Angeles sejak Senin (8/7/2024).

Longlegs merupakan film yang digarap oleh sutradara kondang Oz Perkins yang dikenal sebagai sutradara film Legally Blonde (2001) hingga Secretary (2002). Film ini turut ditulis oleh sang sutradara dan mempunyai durasi tayang 1 jam 41 menit.

Premis ceritanya mengangkat tentang pengejaran seorang pembunuh berantai yang berujung pada serangkaian petunjuk gaib yang ditemukan oleh seorang agen FBI. Petunjuk tersebut membawanya untuk memecahkan sederet kasus pembunuhan besar yang mengerikan.

Sebagai informasi film Longlegs hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Film ini mengangkat genre horor, thriller, dan kriminal yang mengerikan membawa penonton ke dalam kisah menegangkan.

Melalui film ini, artis Maika Monroe berperan menjadi pemeran utama bernama Agen Lee Harker. Sementara aktor ternama Nicolas Cage berperan sebagai karakter bernama Longlegs.

Selain kedua artis tersebut film ini juga diperankan oleh sederet artis populer lainnya mulai dari Blair Underwood, Alicia Witt, Michelle Choi Lee, Dakota Daulby, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Longlegs

Film Long Legs (2024)
Film Long Legs (2024), Sumber: IMDb

Film Longlegs disebut-sebut sebagai film horor yang mengajak penontonnya untuk mendapatkan pengalaman menegangkan dari unsur thriller psikologis klasik dan horor modern yang ada dalam filmnya.

Kisahnya menceritakan tentang seorang agen FBI bernama Lee Harker (Maika Monroe) yang bertugas untuk menyelidiki seorang pembunuh berantai yang dijuluki dengan nama Longlegs (Nicolas Cage).

Pembunuh tersebut masih menjadi sosok yang penuh dengan misteri dan Lee Harker harus bisa mengungkap kasus rumit tersebut. Dalam mengungkap kasusnya Lee ternyata harus mengungkap serangkaian petunjuk gaib.

Petunjuk tersebut menjadi salah satu cara untuknya agar bisa memecahkan kasus rumit tersebut dan menangkap sang pembunuh sebelum merenggut nyawa korban lain yang tidak bersalah.


Daftar Pemain Film Longlegs

Film Longlegs (2024)
Film Longlegs (2024), Sumber: IMDb

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Longlegs:

1. Maika Monroe sebagai Agen Lee Harker.

2. Nicolas Cage sebagai Longlegs.

3. Blair Underwood sebagai Agen Carter.

4. Alicia Witt sebagai Ruth Harker.

5. Michelle Choi Lee sebagai Agen Browning.

6. Dakota Daulby sebagai Agen Fisk.

7. Lauren Acala sebagai Lee Harker muda.

8. Kiernan Shipka sebagai Carrie Anne Camera.

9. Maila Hosie sebagai Carrie Anne Camera muda.

10. Jason William Day sebagai Ayah Camera.

11. Lisa Chandler sebagai Ibu Camera.

12. Ava Kelders sebagai Ruby Carter.

13. Rryla Mclntosh sebagai Ruby Carter dewasa.

14. Trey Helten sebagai Tersangka.

15. Daniel Bacon sebagai Coroner.

16. Vanessa Walsh sebagai Agen CSI.


Fakta Menarik Film Longlegs

Film Longlegs (2024)
Film Longlegs (2024), Sumber: IMDb

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Longlegs:

1. Dinilai jadi film terseram tahun 2024

Meskipun baru tayang di bioskop film Longlegs berhasil menyandang julukan “film terseram tahun ini”. Hal tersebut juga terbukti dengan besarnya minat penonton untuk menyaksikan film ini tidak hanya di negara asalnya tetapi juga di negara lain termasuk Indonesia.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes film ini juga terpantau meraih skor cukup baik sekitar 87% dari total 202 pengulas. Sementara di situs IMDb filmnya berhasil meraih rating 7.3 dari total 16 ribu pengguna.

2. Menampilkan budaya okultisme

Film Longlegs tidak hanya mengangkat kasus pembunuhan tetapi juga menampilkan adanya budaya okultisme. Hal tersebut berdasarkan dengan terungkapnya sejumlah ritual ilmu hitam dalam proses pencarian bukti-bukti pembunuhan dalam filmnya.

3. Karakter Longlegs Terinspirasi dari seorang ibu

Melansir dari wawancara Nicolas Cage bersama The New Yorkers disebutkan bahwa karakter jahat dalam film Longlegs terinspirasi dari sosok ibu kandung sang aktor. Menurutnya, karakter jahat yang ditampilkan tentang ketegasan berbicara dengan lawan bicaranya.

Nicolas Cage sendiri menjelaskan ibunya bukan seorang penjahat yang menganut paham satanis. Namun cara tegas ibunya dan nada bicaranya kepada anak-anak menjadi inspirasi untuk karakternya tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya