Polda Maluku Selidiki Bentrokan Brimob Vs Polantas di Tual

Bentrokan antara anggota Brimob dan Satlantas pecah di Tual Maluku, pada Minggu malam (28/7/2024).

oleh Tim Regional diperbarui 29 Jul 2024, 16:09 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 16:09 WIB
Brimob Bentrok dengan Satlantas Polres Tual di Depan gereja Maranatha
Brimob Bentrok dengan Satlantas Polres Tual di Depan gereja Maranatha

 

Liputan6.com, Maluku - Bentrokan antara anggota Brimob dan Polantas pecah di Tual Maluku, pada Minggu malam (28/7/2024). Polda Maluku mengaku sampai saat ini masih menyelidiki kasus bentrokan polisi tersebut.

"Terkait kejadian di Tual, memang betul adanya bentrokan, namun kami belum berani memastikan antara pihak siapa dengan siapa," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Aries Aminullah, di Ambon, Senin (29/7/2024)

Aries mengatakan, sementara tim dari Polda Maluku maupun Mabes Polri Jakarta sudah berada di lokasi untuk melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut.

"Untuk sementara yang terpenting bahwa situasi di Tual dalam keadaan aman dan terkendali," ujarnya.

Sebelumnya, kontak senjata pecah di Jalan Gajah Mada, Kota Tual, Provinsi Maluku, Minggu (28/07) malam. Selain menyebabkan kerusakan pada kantor Polres Tual akibat terkena peluru, dua anggota juga dilaporkan mengalami luka-luka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Video Bentrokan Beredar di Masyarakat

Keributan antar polisi itu sempat direkam warga dan beredar luas di grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video, tampak sejumlah aparat dari kepolisian menggunakan seragam lengkap dan senjata berlari menuju suatu lokasi.

Bersamaan dengan itu, terdengar bunyi tembakan berulang kali. Tampak juga beberapa orang mengenakan seragam hitam dan coklat.

Belum diketahui pasti penyebab bentrok antar abdi negara tersebut. Namun, diduga kuat buntut dari masalah razia lalu lintas yang melibatkan polisi lalu lintas dan Brimob BKO yang terjadi sebelumnya pada Jumat malam (26/7) yakni sekitar pukul 23.00 WIT.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya