Akhir Cerita Balita yang Ditemukan Sendirian di Pantai Setrojenar

Warga lantas berinisiatif mengunggah foto dan inormasi penemuan balita itu di Facebook dengan tujuan segera ditemukan keluarga ataupun orangtuanya

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 04 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 17:00 WIB
Balita ditemukan sendirian di Pantai Setrojenar, Kebumen, tanpa orangtuanya. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen)
Balita ditemukan sendirian di Pantai Setrojenar, Kebumen, tanpa orangtuanya. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen)

Liputan6.com, Kebumen - Informasi mengenai penemuan balita di kawasan Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen sempat ramai di jagat media sosial.

Balita yang mengaku bernama Hazan, usia 3 tahun, kini sudah bertemu Fitri, ibunya, warga Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Sabtu 3 Agustus 2024.

Saat dihubungi, Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kapolsek Buluspesantren Iptu Walali Saebani mengungkapkan, warga mengaku kesulitan saat mencari identitas Hazan karena belum pandai menjelaskan.

Warga lantas berinisiatif mengunggah foto dan inormasi penemuan balita itu di Facebook dengan tujuan segera ditemukan keluarga ataupun orangtuanya.

"Saat ditanya namanya, Hazan bisa menjawab. Namun saat ditanya rumahnya di mana, nama Ayah siapa, anak tersebut tidak bisa menjawab," jelas Iptu Walali Saebani.

Setelah foto tersebut viral di Facebook, tak lama kemudian ada warga yang mengenali anak tersebut, sehingga bisa segera menghubungi Fitri ibu dari Hazan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ke Pantai Setrojenar Naik Sepeda Sendirian

Menurut Kapolsek Buluspesantren, Hazan datang ke Pantai Setrojenar mengendarai sepeda ontel dari rumah untuk mencari ayahnya yang biasa jualan bakso di sekitar pantai.

Namun saat kejadian, bocah tersebut pergi tanpa berpamitan kepada ibunya sehingga membuat cemas keluarga.

"Tadi malam, informasi anak tersebut di rumah. Kemungkinan, pergi dari rumah pagi tadi untuk mencari bapaknya," pungkas Kapolsek.

Hazan yang telah sampai di pantai, tidak mendapati ayahnya. Menurut keterangan keluarga, ayahnya sedang berada di luar kota sehingga tidak berjualan bakso di pantai.

"Terima kasih Pak, sudah mengantar anak saya. Terima kasih sekali," kata Fitri saat anaknya tiba di rumah diantar menggunakan mobil patroli Polsek Buluspesantren oleh Iptu Walali Saebani dan juga petugas patroli.

Dengan sigapnya seluruh masyarakat, Iptu Walali Saebani mengucapkan terima kasih terutama kepada paguyuban pedagang Pantai Setrojenar, karena Hasan bisa selamat dan kembali berkumpul dengan keluarganya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya