Profil Nat Rothschild, Pengusaha dan Keturunan Keluarga Konglomerat

Pengusaha dan keturunan keluarga konglomerat, Nat Rothschild belakangan ini jadi sorotan publik.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Agu 2024, 16:39 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 16:30 WIB
Nat Rothschild
Nat Rothschild, Sumber: Forbes.

Liputan6.com, Bandung - Belakangan ini nama pengusaha, Nat Rothschild jadi sorotan publik khususnya masyarakat Indonesia. Pasalnya, baru-baru ini PT Volex Indonesia baru saja melakukan grand opening gedung baru perusahaannya di kawasan Industri Sekupang Kota Batam.

Diketahui acara grand opening tersebut dilakukan pada Minggu (4/8/2024) dan dihadiri oleh Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto. Melalui acara tersebut, Prabowo juga memberikan sambutan dan selamat atas peresmian gedung barunya.

Selain itu, Nat Rothschild juga membagikan foto-foto kebersamaannya dengan Prabowo pada Senin (5/8/2024) di akun X (sebelumnya Twitter) miliknya. Nat juga menuliskan rasa senangnya atas sambutan Prabowo.

Suatu kehormatan untuk menyambut Presiden terpilih Indonesia, Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, ke fasilitas manufaktur Volex di Batam kemarin, saat kami menandai peresmian perluasan fasilitas baru tersebut,” tulisnya (@NatRothschild1).

Melalui kesempatan yang sama, Nat Rothschild juga menuturkan rasa senangnya dalam acara tersebut. Terutama dengan adanya kehadiran presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto dan rekan-rekannya.

Senang bisa menikmati upacara ini bersama Presiden terpilih dan banyak rekan saya yang luar biasa,” katanya.

Sebagai informasi, PT Volex dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur kabel dan konektor elektronik. Perusahaan ini juga dikenal sebagai jaringan perusahaan multinasional milik keluarga Rothschild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lantas Siapa Nat Rothschild?

Mengutip dari situs Forbes Nat Rothschild merupakan seorang pengusaha berusia 53 tahun dan mempunyai nama lengkap Nathaniel Philip Victor James Rothschild. Seperti namanya ia merupakan keturunan dari keluarga konglomerat populer yaitu keluarga Rothschild.

Nat Rothschild merupakan anak bungsu dari Nathaniel Charles (Jacob), Lord Rothschild ke-4 dan Serena Mary, Lady Rothschild. Ia merupakan pewaris dari Rothschild yang terkenal sebagai keluarga bankir legendaris.

Keluarga Rothschild dikenal mendirikan berbagai institusi keuangan di Eropa sejak abad ke-18. Namun keluarga ini tidak hanya dikenal sebagai keluarga konglomerat tetapi sering diterpa isu-isu teori konspirasi.

Salah satunya sering dikaitkan dengan teori tentang illuminati, tatanan dunia baru, atau kelompok uang gelap lainnya. Saat ini, Nat Rothschild sendiri tercatat sebagai orang terkaya ke-577 dengan total kekayaan US$ 5,1 miliar.


Jaringan Bisnis Nat Rothschild

Nat menjadi pewaris dari dinasti keluarga Rothschild usai kematian ayahnya pada Maret 2024 lalu. Selain itu, Nat membangun warisan kekayaannya dengan investasi di sejumlah komoditas.

Termasuk di antaranya menaruh saham di perusahaan batu bara terbesar di Indonesia yaitu BUMI atau PT Bumi Resources Tbk. Nat juga tercatat pernah bekerja sama dengan mantan bos BP Tony Hayward di Vallares.

Kerja sama tersebut merupakan investasi minyak yang mereka gabungkan dengan raksasa Turki Ganel pada tahun 2011. Dia juga berinvestasi di Glencore sebuah raksasa komoditas yang didukung para miliarder.

Selain sering berinvestasi Nat juga memiliki koneksi dengan orang-orang besar di dunia. Diketahui, ia dekat dengan seorang miliarder Rusia, Oleg Deripaska yang pernah berperan sebagai penasihat dan investor utama ketika perusahaan logamnya Rusal bangkrut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya