Sosa Yakin Partai Lain Akan Susul Demokrat Dukung Abdul Ghofur-Firosya di Pilkada Lamongan 2024

Menurut Sosa, sejumlah partai politik lain juga dipastikan bakal merapat akan memperkuat dukungan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Lamongan ini.

oleh Tim Regional diperbarui 09 Agu 2024, 15:20 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2024, 15:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan rekomendasi dukungan kepada tujuh pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2024. (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan rekomendasi dukungan kepada tujuh pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2024. (Merdeka.com/Bachtiarudin Alam)

 

Liputan6.com, Lamongan - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Abdul Ghofur dan Firosya Shalati sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Lamongan 2024.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran Partai Demokrat mulai dari tingkat kabupaten, propinsi maupun pusat. Insya Allah kami akan berkomitmen penuh terhadap amanah yang sudah diberikan terhadap kami," ucap Firosya Shalati atau Sosa, Jumat (9/8/2024).

Sosa yakin seluruh tim dan pendukungnya sangat solid dan semangat untuk memenangkan pilkada Lamongan pada 27 November 2024.

Menurut dia, sejumlah partai politik lain juga dipastikan bakal merapat akan memperkuat dukungan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Lamongan ini.

"Insya Allah beberapa partai baru akan merapat dan sudah berkomunikasi dengan baik. Ditunggu saja kejutan-kejutan selanjutnya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung rekomendasi dukungan para para calon Pilkada 2024.

Dia menyatakan bahwa bakal calon kepala daerah yang menerima surat rekomendasi dari berlambang mercy tersebut telah melewati berbagai proses dan tahapan

"Sudah menjadi kewajiban kami secara internal untuk bisa melihat potensi dan kans kemenangan dari masing-masing kandidat," ujar AHY.

AHY menambahkan di antara sekian banyak kandidat yang usung Partai Demokrat, ada sebagian kader utama dan ada juga yang baru bergabung dengan Partai Demokrat.

"Namun, tentu ada tokoh ataupun calon-calon yang berasal partai-pakai lain. Kami berkoalisi dengan semua partai di setiap tingkatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susun Langkah-Langkah Taktis

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya juga sedang mempertimbangkan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya juga sedang mempertimbangkan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (Merdeka).

Dia berharap bahwa mereka bisa langsung menyusun langkah-langkah taktis selanjutnya strategi dan juga menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa masuk ke masa kampanye dan memenangkan pilkada 2024.

AHY juga mengucapkan selamat berjuang dan berpesan agar calon kepala daerah tetap fight sampai memenangkan pilkada.

Ia meyakinkan Partai Demokrat akan mengerahkan seluruh mesin politik di Lamongan untuk membantu memenangkan pilkada Lamongan 2024.

Sebelumnya, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati juga sudah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk pilkada Lamongan 2024.

Bakal calon Wakil Bupati Lamongan Firosya Shalati yang mendampingi bakal calon Bupati Lamongan Abdul Ghofur ini adalah kader PSI, dari kawasan Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya