Intip Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Selebgram Rachel Vennya

Sebagai seorang selebgram dan sarjana public relation, Rachel tidak hanya dikenal karena kecantikannya tetapi juga karena kesuksesannya

oleh Panji Prayitno diperbarui 02 Sep 2024, 14:46 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2024, 13:32 WIB
Intip Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Selebgram Rachel Vennya
Taksiran outfit Rachel Vennya, ada yang seharga Rp 10 juta. (Sumber: Instagram/@rachelvennya.fashion)

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya adalah selebgram kelahiran Jakarta, 25 September 1995. Ia adalah putri dari pasangan Andrea Roland serta Vien Tasman.

Pada tahun 2017, Rachel Vennya menikah dengan Niko Al-Hakim. Dari pernikahannya tersebutlah, ia telah dikarunia dua buah cinta nan lucu bernama Xabiru Oshe Al-Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.

Sayangnya, usai membina rumah tangga selama empat tahun, keduanya memilih untuk bercerai pada 20 Januari 2021 lalu. Kini, selain aktif dalam media sosial, wanita berparas cantik tersebut juga sibuk mengurus keluarganya.

Rachel menempuh pendidikan S1 di London School of Public Relations dan berhasil lulus sebagai salah satu lulusan terbaik. Sebagai seorang selebgram dan sarjana public relation, Rachel tidak hanya dikenal karena kecantikannya tetapi juga karena kesuksesannya mengelola berbagai macam bisnis.

Sate Taichan Goreng

Bisnis Rachel Vennya yang pertama adalah Sate Taichan Goreng. Bisnis tersebut ia rintis bersama dengan Niko Al-Hakim pada tahun 2015 lalu. Di sate taichan goreng ini terdapat beragam menu yang disediakan dan bukan hanya sate ayam pedas yang khas, ada juga sate bakso, cumi-cumi, udang, sate telur, dan masih banyak lagi.

Restoran Rachel Vennya ini dikabarkan sudah memiliki cabang di enam kota, di antaranya Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Lokasaji

Lokasaji Rachel dirikan pada tahun 2020 lalu. PT Loka Saji ini didirikan bukan oleh Rachel Vennya sendiri, melainkan bersama Icha Swavira. Lokasaji ini memiliki tujuan yaitu untuk mengembangkan berbagai produk makanan lokal yang kemudian dimodernisasi.

PT Loka Saji bergerak di e-commerce dan retail dengan memasarkan berbagai produk frozen food untuk reseller maupun konsumen umum. Produk Lokasaji pun beragam, mulai dari frozen food bakso cuanki, keju aroma, roti goreng, bitterballen, siomay, cimol cheesy melt, cireng salju bumbu rujak, hingga cokelat keju aroma.

Selain itu, Lokasaji juga mengeluarkan produk bawang goreng dan aneka kue kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisnis Rachel Vennya

Ngikan Yuk

Bisnis lain yang Rachel vennya dirikan yaitu Ngikan Yuk, Menu-menu di Ngikan Yuk yang populer antara lain, ikan sambal matah, ikan saus acar kuning, ikan saus oseng mercon, dan masih banyak lagi.

Ngikan Yuk juga bisa kamu temui di Malang, Solo, Mojokerto, Kudus, Tegal, Kuningan, Purbalingga, Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Gresik, Purwokerto, hingga Jember. Sementara di luar Jawa, Ngikan Yuk memiliki cabang di Lampung, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Lombok dan Jambi.

Mahika Kids

Selain di bidang kuliner, bisnis Rachel Vennya selanjutnya bergerak di bidang fashion anak yang diberi nama Mahika Kids. Mahika Kids diinisiasi oleh Rachel Vennya bersama dengan Dhea, Adel dan Icha.

Mahika Kids menyediakan pakaian anak-anak mulai dari usia 3 bulan hingga 5 tahun. Selain itu, ada pula lini pakaian dewasa, seperti piyama untuk ayah dan ibu.

Mahika Kids menjual produknya melalui situs web resminya dan marketplace Shopee. Selain itu, bisnis Rachel Vennya ini juga menerapkan sistem reseller yang tersebar di berbagai kota di Indonesia

Slim Beauty Product

Slim Beauty Product menyediakan berbagai macam produk, seperti Bene SBP, pil yang bermanfaat melangsingkan tubuh. Pil ini disebut juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Produk Rachel Vennya yang satu ini juga sudah terdaftar dan memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). produk ini berupa jamu dan berkhasiat untuk merampingkan tubuh bagi orang yang memiliki permasalahan kelebihan berat badan.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya