Pencuri Anjing di Bunaken Manado Babak Belur Dihajar Massa

FK yang berasal dari Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, Kota Manado, diduga terlibat dalam aksi pencurian anjing atau doger bersama 4 orang rekannya yang berhasil melarikan diri.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 24 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi Borgol. (Liputan6.com)
Ilustrasi Borgol. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Manado - Seorang pria berinisial FK (32) berhasil diamankan oleh warga Kelurahan Pandu, Lingkungan V, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulut, pada Kamis (22/8/2024).

FK yang berasal dari Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, Kota Manado, diduga terlibat dalam aksi pencurian anjing atau doger bersama 4 orang rekannya yang berhasil melarikan diri.

 Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, saat FK dan kelompoknya mencoba melancarkan aksinya. Namun, naas bagi FK, ia tertangkap oleh warga yang curiga dengan gerak-gerik mencurigakan mereka.

Saat ditangkap, FK ditemukan membawa sebungkus plastik merah yang diduga berisi potasium sianida, bahan beracun yang sering digunakan dalam pencurian anjing.

FK mengalami luka memar di wajah akibat amukan massa sebelum akhirnya diamankan oleh anggota Polsek Bunaken yang segera tiba di lokasi, setelah menerima laporan dari Ketua Lingkungan Kelurahan Pandu, Sahrun Laturu.

Untuk menghindari aksi massa lebih lanjut, FK segera dibawa ke Polsek Bunaken bersama barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga tengah mengejar keempat rekan FK yang berhasil melarikan diri.

“Saat ini, FK dan barang bukti sudah diserahkan ke Unit Reskrim Polresta Manado untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada aparat Polresta Manado.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya