Sekjen Gerindra Akan Antar Langsung Pasangan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela Daftar ke KPU

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani akan mengantarkan langsung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela ketika mendaftar ke KPU Lampung, pada Kamis (29/8/2024) mendatang.

oleh Ardi Munthe diperbarui 27 Agu 2024, 12:59 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 12:57 WIB
Bakal calon Wakil Gubernur Lampung, Jihan Nurlela diwawancarai wartawan di Kantor Bappilu Gerindra Lampung. Foto: (Liputan6.com/Ardi).
Bakal calon Wakil Gubernur Lampung, Jihan Nurlela diwawancarai wartawan di Kantor Bappilu Gerindra Lampung. Foto: (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani akan mengantarkan langsung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela ketika mendaftar ke KPU Lampung, pada Kamis (29/8/2024) mendatang.

"InsyaAllah kami mendaftar pada tanggal 29, dan sekjen (Muzani) juga akan hadir mendampingi kita mendaftar ke KPU Provinsi Lampung," kata Jihan Nurlela kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Ditanya mengapa pada 29 Agustus baru mendaftar ke KPU, Jihan menerangkan bahwa hal itu dimungkinkan lantaran menyesuaikan jadawal Sekjen Muzani.

"Mungkin alasannya yang bisa jawab Kiyai Mirza atau yang lain. Tapi kalau saya barangkali menyesuaikan jadwal pak Muzani, karena beliau ingin mendampingi," jelas Jihan.

Bakal calon Gubernur Lampung yang juga Ketua DPP Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan bahwa pihaknya mendaftar ke KPU pada 29 Agustus itu dikarenakan ingin memastikan kelancaran calon kepala daerah (Cakada) kabupaten/kota yang juga akan mendaftar ke KPU sesuai tingkatan pada 28 Agustus.

"Ya kita pilih tanggal 29 karena itu hari terakhir ya. Jadi kita mau memastikan kelancaran pendaftaran kader calon bupati, calon walikota kami yang mendaftar pada tanggal 28 Agustus nanti," katanya.

Mirza menyebut, sebelum melakukan pendaftaran ia dan Jihan bakal melakukan deklarasi terlebih dahulu.

"Ya sebelum mendaftar kita akan deklarasi dahulu," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya