Gallup Korea Nobatkan BTS Jadi Best National Singer Of The 21st Century, Ini Daftar 10 Besar Kategori Lainnya

Gallup Korea melakukan survei daring terhadap 1.052 pria dan wanita berusia 19-69 tahun di seluruh negeri. BTS memenangkan penghargaan Best National Singer of the 21st Century dengan 43 persen suara.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 30 Agu 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 11:00 WIB
Grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, di Gaonchart Kpop Awards pada tahun 2015. (Twitter/@BTS_ARMY)
Grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, di Gaonchart Kpop Awards pada tahun 2015. (Twitter/@BTS_ARMY)

Liputan6.com, Yogyakarta - Gallup Korea menggelar survei di beberapa kategori musik, salah satunya Best National Singer of the 21st Century. Grup fenomenal BTS menduduki posisi pertama dan dinobatkan sebagai Best National Singer of the 21st Century.

Mengutip dari News1, Gallup Korea melakukan survei daring terhadap 1.052 pria dan wanita berusia 19-69 tahun di seluruh negeri. BTS memenangkan penghargaan Best National Singer of the 21st Century dengan 43 persen suara.

Sejak debut pada Juni 2013, BTS telah berkembang menjadi artis global dan berhasil mendominasi tangga lagu Billboard AS. Meskipun para anggotanya saat ini sedang menjalani wajib militer (wamil), tetapi pengaruh grup tersebut dalam industri musik pop tetap kuat.

Menyusul BTS, posisi kedua ditempati oleh Cho Yong Pil dengan 33 persen suara. Ia adalah living legend yang memimpin Oppa Unit asli pada 1980-an. Ia dianggap sebagai penyanyi yang paling cocok dengan gelar nasional sebelum BTS muncul.

Posisi ketiga ada solois IU dengan perolehan 19 persen suara. Posisi selanjutnya adalah Lim Young Woong (18 persen), Na Hoon Ah (17 persen), BLACKPINK (9 persen), Lee Mija (7 persen), Seo Taeji (6 persen), Girls’ Generation (6 persen), dan g.o.d (6 persen).

Sementara itu, dalam survei kategori Best K-pop Soloists of the 21st Century, IU menduduki posisi pertama dengan 48 persen suara. Tempat kedua ada PSY yang mencatat 36 persen suara.

Kategori tersebut disusul  idol Kpop G-Dragon BIGBANG dengan 23 persen suara yang menempati posisi ketiga. Selanjutnya ada Lee Hyori (18 persen), Jungkook BTS (14 persen), BoA (12 persen), Rain (7 persen), TAEYEON (7 persen), Jimin BTS (5 persen), dan Jay Park (5 persen).

Sementara itu, Lim Young-woong memenangkan gelar Penyanyi Trot Terbaik di Abad ke-21 versi Gallup Korea. Lim Young-woong menerima dukungan paling banyak dengan 62 persen suara. Posisi selanjutnya ditempati Jang Yoon-jeong, Na Hoon-ah, Song Ga-in, Nam Jin, Lee Chan-won, Hong Jin-young, Young-tak, dan Tae Jin-ah.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya