Rangkuman Singkat Kasus Kejahatan Seksual Taeil NCT

Kabar kasus Taeil cukup mengejutkan dan mengecewakan penggemar. Pasalnya, Taeil sebelumnya dikabarkan sedang menjalani recovery usai mengalami kecelakaan.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 29 Agu 2024, 16:49 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 16:46 WIB
Taeil NCT
Taeil NCT belum lama ini membuat rekor dunia Guinness baru. Akhirnya membuat akun Instagram personal, ia menjadi akun Instagram tercepat yang meraih 1 juta followers

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member grup Kpop NCT, Taeil, terlibat dalam kasus kejahatan seksual. Menanggapi hal ini, SM Entertainment pun langsung mendepak idol tersebut dari grup asuhannya.

Kabar kasus Taeil cukup mengejutkan dan mengecewakan penggemar. Pasalnya, Taeil sebelumnya dikabarkan sedang menjalani recovery usai mengalami kecelakaan.

Setelah hiatus, Taeil sempat mengikuti comeback NCT 127 pada 15 Juli 2024. Ia juga sempat mengikuti kegiatan grup usai comeback.

Pada 28 Agustus 2024, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya tidak bisa mempertahankan Taeil tetap di dalam grup. Pernyataan yang tiba-tiba inilah yang mengecewakan bagi penggemar, mengingat kasus ini bukanlah perkara sederhana.

Kasus ini pertama kali mencuat ke publik saat SM Entertainment membuat pernyataan tersebut. Sebenarnya, pihak kepolisian mengatakan bahwa Taeil sudah dilaporkan sejak Juni 2024 oleh korban.

Sejak pertama dilaporkan, pihak kepolisian pun mulai melakukan investigasi secara diam-diam. Pihak Taeil dan SM Entertainment mulai mengetahui kasus ini pada pertengahan Agustus 2024.

Sesaat setelah mengetahui kasus tersebut, SM Entertainment langsung membuat pernyataan resmi. Agensi mengatakan bahwa Taeil dipanggil oleh pihak kepolisian pada 28 Agustus 2024. Saat ini, polisi belum mengumumkan dakwaan yang akan ditujukan kepada Taeil.

Menurut beberapa sumber, Taeil telah melakukan kejahatan seksual selama enam tahun ke belakang. Taeil diduga melakukan kejahatan molka, yakni tindakan menguntit dengan memasang kamera tersembunyi.

Taeil memasang kamera tersembunyi di rumah korban, termasuk kamar mandi. Selain memasang kamera tersembunyi, ia juga menyadap ponsel korban.

Sebelumnya, muncul akun berinisial A yang diduga korban dari Taeil. Ia sudah sejak lama kerap meninggalkan komentar di bawah foto unggahan Taeil dengan kecaman.

Imbas kasus kejahatan seksual Taeil ini, beberapa aktivitas member NCT lainnya pun harus ditunda. Jaehyun menunda fan signing, sedangkan Mark dan Haechan menunda event video call.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya