Ngaku Diabaikan Gerindra, Paslon Astaguna Hoki dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Klungkung

Pasangan calon Astaguna mendapatkan hoki nomor urut 1 dalam kontestasi politik Pilkada serentak Klungkung 2024. Keduanya nyaris tak bisa mencalonkan diri setelah tidak mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra,

oleh Dewi Divianta diperbarui 25 Sep 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 03:00 WIB
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa Dapat Nomor 1
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa Dapat Nomor 1 (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa (ASTAGUNA) mendapatkan nomor 1 saat pengundian nomor urut di KPU Klungkung, Senin (23/9/2024).

I Made Kasta merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra di Klungkung sekaligus mantan Wakil Bupati Klungkung periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Dia mengaku hoki mendapatkan keberuntungan bersama pasangannya I Ketut Gunaksa karena mendapatkan nomor urut 1.

Bagaimana tidak, setelah sempat 'diabaikan' oleh Partai Gerindra pasangan ASTAGUNA tersebut sempat nyaris tidak bisa mencalonkan diri dalam pertarungan kursi Bupati dan Wakil Bupati Klungkung itu.

Namun, berdasarkan keputusan MK Putusan No 60/PUU-XXII/2024 keduanya bisa diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat melaju kontestasi Pilkada Klungkung 2024.

Para pendukung fanatik ASTAGUNA juga meyakini nomor urut 1 menjadi pertanda baik kemenangan pada Pilkada Klungkung, 27 November 2024 mendatang.

"Ini penanda alam. Nomor 1 memiliki arti pemimpin, juara, keberuntungan dan seperti sebuah bintang yang bercahaya di angkasa. Nomor 1 itu seperti pemimpin, seperti bintang di depan. Kami yakin ASTAGUNA akan membawa Klungkung menjadi lebih baik lagi," ungkap salah satu pendukung dari Desa Nyalian, Nyoman Sudira, di Klungkung, Senin (23/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usung Visi Misi Pesaja

Dukungan lainnya juga diberikan oleh Wayan Putra yang menyebut pasangan ASTAGUNA memiliki visi yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat Klungkung saat ini.

"Visi PESAJA diusung ASTAGUNA sangat menyentuh kebutuhan kita sebagai masyarakat Klungkung. Saya yakin mereka bisa mewujudkan Klungkung yang lebih sejahtera dan damai," imbuhnya.

Untuk diketahui, pasangan I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa akan melawan pasangan I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra, dan Pasangan I Ketut Juliarta dan I Made wijaya dalam Pilkada Klungkung 2024 kali ini.

Dalam kesempatan tersebut Pasangan ASTAGUNA menyampaikan visi misi yang akan menyentuh apa yang dibutuhkan masyarakat paling bawah, menengah dan atas.

Menuurt mereka semua kalangan telah merasakan manfaat tangan I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa, yang memiliki pengalaman eksekutif dan legislatif. Kolaborasi figur terbaik dari sosok asal Banjar Akah Klungkung dan Lembongan Nusa Penida ini berharap dengan komitmen dan visi PESAJA (cinta kasih) akan diwujudkan melalui kebijakan yang mengutamakan keadilan sosial dan pelayanan publik yang merata.

Sementara itu, setelah mendapatkan nomor 1 dari KPU mereka mengaku semakin percaya diri untuk memenangkan Pilkada Klungkung 2024. Mereka mengaku akan berjuang untuk krama (masyarakat) Klungkung bisa menikmati kesejahteraan dan kemamkuran. 

"Kita ingin masyarakat Klungkung hidup dalam cinta kasih, damai, dan sejahtera. Itulah inti dari PESAJA," kata Made Kasta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya