Kecelakaan Maut Tol Pekanbaru-Bangkinang Renggut 2 Nyawa

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Bangkinang yang melibatkan antara mobil penumpang dan truk pembawa pupuk tewaskan 2 orang.

oleh M Syukur diperbarui 17 Okt 2024, 18:28 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 18:26 WIB
Satuan Lalu Lintas Polres Kampar melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan Tol Pekanbaru-Bangkinang.
Satuan Lalu Lintas Polres Kampar melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan Tol Pekanbaru-Bangkinang. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Bangkinang merenggut dua nyawa. Kecelakaan maut itu terjadi setelah mobil Ford Ranger membawa sejumlah orang menabrak bagian belakang truk pembawa pupuk.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Vino Lestari menjelaskan, kecelakaan di Tol Bangkinang itu terjadi pada Selasa malam, 17 Oktober 2024. Mobil Ford Ranger ditumpangi Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Syafrudin Toha (62), Hairul Hidayat (33), dan Holip (49).

Hairul Hidayat sebagai sopir bergerak dari ruas Tanjung Alai menuju Bangkinang. Sopir diduga membawa mobil dengan kecepatan tinggi dan ingin memotong dua truk di depannya.

Sopir kehilangan kendali sehingga mobil dari jalur kanan bergerak ke kiri dan menabrak truk di depannya. Tabrakan hebat ini membuat truk ringsek sementara mobil Ford Ranger hancur di bagian depannya.

"Kecelakaan itu terjadi di kilometer 57/150 B Desa Silam, Kecamatan Kuok, 2 orang meninggal dunia," kata Vino, Kamis siang, 17 Oktober 2024.

Dua orang yang meninggal dunia ialah Syafrudin Toha, seorang pengusaha sawit dan Holip (49) seorang tokoh masyarakat Kampar. Syafrudin meninggal di rumah sakit sementara Holip di lokasi kejadian.

Sopir Hairul Hidayat mengalami luka berat sedang Camat Zulfikar mengalami luka ringan. Vino menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian pengemudi.

Vino mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati di jalan tol, mengingat kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin bisa memicu kecelakaan.

"Kami mengingatkan pengendara untuk selalu berhati-hati, tidak melebihi batas kecepatan dan tetap fokus dalam berkendara, terutama di jalan tol," tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya