Dubai Islamic Bakal Jadi Pemegang Saham Bank Panin Syariah

Dubai Islamic Bank PJSC membeli 24,9% saham PT Bank Panin Syariah Tbk.

oleh Agustina Melani diperbarui 19 Mei 2014, 20:08 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 20:08 WIB
Ilustrasi IHSG
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Industri keuangan Indonesia memang menggiurkan bagi investor asing. Hal ini ditunjukkan sejumlah institusi keuangan asing yang menjadi pemegang saham di sejumlah perbankan di Indonesia.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (19/5/2014), Dubai Islamic Bank PJSC Uni Emirat Arab menandatangai shareholders agreement dengan PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) pada hari ini. Dubai Islamic Bank PJSC membeli 24,9% saham PT Bank Panin Syariah Tbk dari PT Bank Panin Tbk (PNBN).

Setelah mendapat persetujuan dari otoritas di Indonesia termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dubai Islamic Bank PJSC akan meningkatkan kepemilikan sahamnya secara bertahap hingga 40% dari seluruh saham yang dikeluarkan dan disetor penuh PT Bank Panin Syariah Tbk.

Dengan penjualan 24,9%, saham PT Bank Panin Syariah itu, perseroan akan tetap menjadi pemegang saham pengendali PT Bank Panin Syariah Tbk.

Akan tetapi, dalam keterbukaan informasi itu, perseroan tidak mengungkapkan harga pembelian sahamnya. PT Bank Panin Tbk memiliki saham PT Bank Panin Syariah Tbk sekitar 87,51%.

Pada perdagangan saham Senin pekan ini, saham PNBS stagnan di kisaran Rp 121 per saham. Saham PNBS berada di level tertinggi Rp 125 per saham dan terendah Rp 119 per saham. Nilai transaksi saham sekitar Rp 15,8 miliar. (Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya