Jual Saham Link Net, First Media Raup Dana Segar

PT First Media Tbk dan Asia Link Dewa Pte meraup dana segar dari penjualan saham Link Net melalui private placemet.

oleh Agustina Melani diperbarui 03 Nov 2014, 20:40 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2014, 20:40 WIB
IHSG JELANG PEMILU
IHSG JELANG PEMILU (Antara Foto)

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Link Net Tbk (LINK) yaitu PT First Media Tbk (KLBV) dan Asia Link Dewa Pte Ltd merealisasikan penjualan saham LINK pada hari ini. Dengan langkah ini jumlah saham Link Net bertambah di pasar.

Berdasarkan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/11/2014), PT First Media Tbk telah menjual saham Link Net melalui private placement sebanyak 226,67 juta saham kepada tigas perusahaan sekuritas asing. Perusahaan sekuritas asing antara lain Credit Suisse (Singapore) Limited, Goldman Sachs International, dan CIMB Bank Berhad dengan masing-masing sebanyak 75,55 juta saham.

Harga saham Link Net dilepas dengan harga Rp 6.000 per saham. Total dana yang diraup oleh PT First Media Tbk dari penjualan saham Link Net sebesar Rp 1,36 triliun. Adapun saham-saham tersebut pun dijual kembali kepada investor institusi internasional.

Sedangkan Asia Link Dewa telah menjual sebagian dari saham Link Net yang dimilikinya melalui private placement sebanyak 473,13 juta saham kepada beberapa investor institusional antara lain Asia sebanyak kurang lebih 48 persen dan Amerika Serikat sebanyak kurang lebih 52 persen.

Menurut manajemen Link Net, private placement itu bukan penawaran umum oleh pemegang saham yang dimaksud dalam peraturan Bapepam LK Nomir IX.A.12 tentang penawaran umum oleh pemegang saham.

Sebelumnya kepemilikan saham Link Net antara lain PT First Media Tbk sebesar 41 persen, Asia Link Dewa Pte Ltd sebesar 49 persen, OBCB Securities Pte Ltd sebesar 7 persen, dan masyarakat kurang dari lima persen sebesar 3 persen. (Ahm/)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya