WEGE Kebut Pembangunan Ikon Baru Alam Sutera, Target Rampung Desember 2024

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menargetkan penyelesaian Proyek Sky House Alam Sutera tepat waktu, dan yang mendukung upaya berkelanjutan dalam menciptakan bangunan yang ramah lingkungan.

oleh Arthur Gideon diperbarui 26 Agu 2024, 13:31 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 12:15 WIB
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tengah merampungkan Proyek Sky House Alam Sutera, Tangerang, Banten. (dok WEGE)
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tengah merampungkan Proyek Sky House Alam Sutera, Tangerang, Banten. (dok WEGE)

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tengah merampungkan Proyek Sky House Alam Sutera, Tangerang, Banten. Sampai saat ini proyek ini sudah berjalan 86 persen dan diharapkan selesai pada Desember 2024.

Manajer Proyek Sky House Alam Sutera Aditya Febriana menjelaskan, Proyek Sky House Alam Sutera yang tengah dibangun WEGE ini mencakup pekerjaan struktur dan arsitektur dengan luas bangunan 74.591 meter persegi dan nilai kontrak mencapai Rp 273 miliar.

"Dengan dukungan penuh dari tim dan penerapan inovasi konstruksi terkini, kami yakin dapat menyelesaikan proyek sesuai standar tertinggi, memberikan kenyamanan maksimal kepada penghuni di masa depan," ujar Aditya dikutip dari Antara, Sabtu (24/8/2024). 

Proyek ini memanfaatkan teknologi terbaru yang tidak hanya mempercepat proses konstruksi, namun juga meningkatkan kualitas dan keamanan.

"WEGE menerapkan teknologi Bekisting Alform yang dirancang untuk menjaga kestabilan dan kualitas struktur bangunan. Teknologi ini juga berkontribusi terhadap efisiensi waktu, sekaligus memastikan keandalan konstruksi yang lebih baik," ujar Aditya.

Ia menjelaskan bahwa keamanan di lokasi konstruksi menjadi prioritas utama dalam setiap proyek perseroan, terutama pada proyek high rise building seperti Sky House Alam Sutera.

Untuk menjaga keamanan para pekerja di ketinggian, Ia menjelaskan perseroan menggunakan safety screen, yaitu sistem perlindungan perimeter yang dipasang di sepanjang bangunan bertingkat tinggi.

"Sistem ini berfungsi sebagai penghalang yang melindungi pekerja dari risiko jatuh dari ketinggian, serta mencegah material konstruksi yang mungkin terjatuh dari area kerja," ujar Aditya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikon Baru Alam Sutera

Melalui penerapan teknologi ini, lanjutnya, perseroan menargetkan penyelesaian tepat waktu, dan yang mendukung upaya berkelanjutan dalam menciptakan bangunan yang ramah lingkungan.

"Yang mencerminkan komitmen WEGE untuk terus menjadi pemimpin dalam industri konstruksi dengan menekankan proses yang efisien, aman, dan berkelanjutan," ujar Aditya.

Dengan pencapaian ini, pihaknya berharap Sky House Alam Sutera menjadi ikon baru hunian modern di Alam Sutera.

"WEGE optimistis dapat menyerahkan proyek ini sesuai jadwal kepada klien, sekaligus memperkuat kontribusinya dalam pembangunan properti berkualitas tinggi di Indonesia," ujar Aditya.

Aditya menyebut bahwa pencapaian prestisius perseroan tidak terbatas pada progress, namun juga pada keberhasilan melakukan Topping Off lebih cepat tiga hari dari target, yang diapresiasi dengan penghargaan Certificate of Achievement dari Risland selaku pemilik proyek.

 


Certificate of Achievement

Pada 6 Agustus 2024, perseroan bersama PT Risland Sutera Properti berhasil melaksanakan Topping Off Gedung Apartemen Sky House Castilla Tower, Alam Sutera, Tangerang.

"WEGE menerima Certificate of Achievement dari Risland berkat penyelesaian Topping Off yang dilakukan tiga hari lebih cepat dari jadwal," ujar Aditya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya