IHSG `Goyang`, TPS Food Tunda Rencana IPO Anak Usaha

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menunda rencana penawaran umum perdana saham anak usahanya.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 30 Agu 2013, 17:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 17:30 WIB
ihsg-130301b.jpg
Kondisi pasar modal yang carut marut sejak pekan lalu membuat  PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menunda rencana  penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) anak usahanya yaitu PT Bumiraya Investindo, yang sebelumnya dijadwalkanpada tahun ini.

Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Stefanus Joko Mogoginta mengatakan,  penundaan aksi korporasi tersebut akan tertunda sampai iklim investasi mengalami perbaikan.

"Kita tunda dulu, tidak jadi di kuartal III 2013, ya kita tunda sampai iklim investasinya membaik," katanya usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (30/8/2013).

Terkait besarnya saham yang akan dilepas, Stefanus mengaku belum ditetapkan. Pasalnya, belum ada pembicaraan tingkat direksi. Selain itu, hal itu juga belum dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Semua ini masih lisan, belum ada pembicaraan mengenai jumlah dana dan belum dibicarakan ke pihak otoritas (OJK dan BEI), kami masih mengkaji hal ini," tuturnya

Selain itu, melemahnya rupiah juga berpengaruh pada perusahaan produsen makanan ringan tersebut. Dengan adanya pelemahan rupiah membuat biaya produksi meningkat hingga 15%. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya