Satu Bulan Dipenjara, Dewi Perssik Akhirnya Dapat Kamar

Petugas Rutan Pondok Bambu membantah Depe dipindahkan ke kamar tahanan karena tengah menjalani perawatan.

oleh Julian Edward diperbarui 10 Mar 2014, 13:55 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2014, 13:55 WIB
Orangtua Dewi Perssik Minta Doa dari Masyarakat Indonesia
Muhammad Aidil, ayah Dewi Perssik, memandang vonis yang dijatuhkan kepada putrinya jauh dari kata adil.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pedangdut Dewi Perssik alias Depe tidak serta merta dimasukkan ke sel tahanan. Satu bulan terakhir, ia diinapkan di ruang orientasi yang berisi 100 narapidana.

Nah, setelah akrab dengan lingkungan penjara, pihak Rutan pun akhirnya memasukkan Depe ke kamar tahanan. Hal itu dituturkan Kepala Sub Bagian Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi Prabowo via telepon, Senin (10/3/2014).

"Dewi Perssik berada di Blok D kamar nomor 10 bersama 14 narapidana lainnya," kata Hadi. Ia membantah kalau pedangdut yang dikenal lewat Goyang Gergaji itu dipindahkan ke ruang perawatan.

"Tidak benar kalau Depe dipindahkan kamarnya untuk menjalani perawatan. Fasilitas apapun yang ada di rutan, itu yang kami berikan ke warga binaan, termasuk Depe," jelas Hadi.

Depe divonis bersalah oleh Mahkamah Agung dalam kasus cakar-cakaran dengan Julia Perez di lokasi syuting, tiga tahun lalu. Vonis ini membuat janda Saipul Jamil itu harus menjalani hukuman tiga bulan penjara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya