Sawung Jabo bersama Sirkus Barock Berkibar di Australia

Meski namanya tak lagi terdengar di Tanah Air, namun musisi Saung Jabo bersama Sirkus Barock kerap tampil di Australia.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Mar 2014, 21:10 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 21:10 WIB
Sawung Jabo bersama Sirkus Barock Berkibar di Australia
Meski namanya tak lagi terdengar di Tanah Air, namun musisi Saung Jabo bersama Sirkus Barock kerap tampil di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar namanya, Sawung Jabo ternyata masih terus berkarya dan aktif menggelar pagelaran musik. Hebatnya, hal itu tidak saja dilakukan di Indonesia, tapi juga di Austrlia, negeri asal istrinya, Suzan Piper.

Sawung yang hidup di Australia bersama Suzan dan dua orang anaknya, Johan dan Shanty, kerap tampil di Australia bersama bandnya bernama Sirkus Barock dan selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

Wajar saja jika pria yang akhirnya memilih bertempat tinggal di Australia ini bersama Suzan Piper dan kedua anaknya Johan dan Shanty ini masih digemari oleh pencinta musik Indonesia.

"Mas Sawung Jabo itu orang nya unik, dan masih bisa diajak diskusi dengan kita–kita yang masih muda," ujar Bayu, Produser Greendland yang menangani Sirkus Barock dihubungi via telpon, Rabu (12/3/2014).

Bagi Bayu, sosok Sawung Jabo yang kelahiran 4 Mei 1951 bukan hanya sekedar musisi legendaris. Bagi Bayu, Sawung yang sempat membentuk band SWAMI bersama Iwan Fals sebagai penerus kultur musik Indonesia yang seharusnya masih bisa di pertahankan sebagai bagian dari kebudayaan Indonesia.

"Jangankan bicara di sekitar Indonesia, di Australia bersama musisi Ron Reeves, Kim Sanders, Reza Achman, mantan siswa Akademi Musik Indonesia ( AMI ) Yogyakarta ini sering melakukan tur keluar negeri," ujar Bayu. (Jay Rich)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya