UGB Sering Ancam Santet dan Bakar Karyawannya

Dibeberkan Yunita, UGB kerap memeberikan ancaman mengerikan kepada karyawannya.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 04 Apr 2014, 14:40 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2014, 14:40 WIB
MUI Akan Sambangi Tempat Praktek Ustad Guntur Bumi
Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengkaji lebih dalam lagi mengenai praktek pengobatan Ustad Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Tudingan miring terus menerpa Ustad Guntur Bumi (UGB). Setelah pengobatannya dituduh penipuan, melakukan pelecehan seksual dan berlaku kasar, UGB juga dituduh sering melakukan ancaman menakutkan kepada karyawannya. UGB kerap menakut-nakuti akan menyantet dan membakar karyawannya.

"Sewaktu masih di manajemen, ancaman itu sering. Contohnya seperti dia mau menyantet saya. Lalu saya mau dibakar, disiram air keras, mau dipukul, mau dibanting, atau bahkan mau memindahkan semua penyakit pasien ke saya," beber mantan karyawan UGB, Yunita Suwardani di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (4/4/2014).

Kemudian, dikatakan Yunita, kata-kata kasar Ustad Guntur Bumi selalu dilakukan kepada semua orang. Sementara untuk perlakuan kasar, dilakukannya pada beberapa karyawan tertentu.

"Perlakuan kasar ke beberapa karyawan, kalau ucapan kasarnya ke semua karyawan," tuturnya.

Selama empat tahun bekerja bersama UGB, Yunita menganggap ancaman yang dilakukannya sebagai hal yang wajar. "Tinggal di mess di Pondok Indah. Yunita adalah satu orang yang diizinkan masuk ke ruangan kamar praktik Guntur Bumi, jadi wajar diancam," kata Yunita.

Yunita sendiri sudah melaporkan UGB ke polisi pada 30 Maret lalu. Yunita melaporkan UGB karena kerap melakukan tindakan kasar terhadapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya