Indra Birowo Belajar Silat Gara-Gara Sering Main Sinetron Betawi

Indra Birowo Belajar Silat Gara-Gara Sering Main Sinetron Betawi

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Apr 2014, 22:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2014, 22:00 WIB
Keluarga Ncang Mahmud, Sinetron Terbaru SCTV
Dalam ceritanya, Mahmud punya musuh bebuyutan, yaitu tetangganya sendiri bernama Jacky, seorang pedagang telor yang memiliki banyak ayam.

Liputan6.com, Jakarta Indra Birowo senang dengan perannya di sinetron yang memainkan kehidupan Betawi. Terlebih, dirinya memang sering membintangi sinetron yang mengisahkan kehidupan asli orang Jakarta. Saking senangnya bahkan kini Indra mulai belajar silat, seni beladiri asal Betawi.

"Karena dulu saya dasarnya belajar karate jadi cukup sulit saat belajar silat," Kata Indra Birowo saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/4/2014).

Menurut Indra, belajar silat tak seperti karate. Gerakan-gerakan dalam silat cukup rumit dan menyulitkan dirinya, untuk mendalami teknik-teknik seni beladiri asli Indonesia itu.

"Kebetulan pelatihnya mengerti, jadi diajarin yang gampang gampang dulu. Soalnya kan silat jurusnya banyak," ujar Indra.

Masalah waktu latihan, Indra menyesuaikan dengan jadwal pekerjaannya sebagai pesinetron. Apalagi kini, bapak dua anak itu lebih sering melakukan syuting striping, yang menghabiskan banyak waktu di lokasi syuting.

"Kalau syuting sampai pagi jadi nggak latihan, karena kan capek yah, jadi diganti hari lain," tandas Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya