Sid Kembali Ramaikan Anime Black Butler

Sid menyanyikan lagu berjudul Enamel untuk anime bertajuk Black Butler: Book of Circus.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Mei 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2014, 21:30 WIB
Sid Kembali Ramaikan Anime Black Butler
Sid menyanyikan lagu berjudul Enamel untuk anime bertajuk Black Butler: Book of Circus.

Liputan6.com, Tokyo Band beraliran visual kei Sid yang tergolong sangat tenar di Jepang, belakangan ini terlibat dalam pengisian lagu tema anime populer `Kuroshitsuji` (`Black Butler`) yang diangkat dari manga karya Yana Toboso.

Sid menyanyikan tema pembuka berjudul `Enamel` untuk versi baru anime bertajuk `Black Butler: Book of Circus`. Diketahui, anime tersebut bakal tayang perdana di Jepang pada Juli 2014 mendatang. Sementara itu, CD single mereka hendak dirilis pada 27 Agustus 2014.

Dikutip dari Anime News Network (9/5/2014), vokalis Mao menyatakan, "Kami bermaksud untuk menghasilkan sebuah lagu yang cocok dengan Black Butler! Sid ingin bangkit bersama dengan anime Black Butler. "Kami berharap fans akan menikmati 'Enamel,' juga."

Sid sebelumnya pernah menggarap lagu tema Black Butler melalui tembang `Monochrome no Kiss` sebagai pembuka anime terdahulu sekaligus menandai pertama kalinya mereka eksis di label major.

Single Enamel sendiri terdiri dari empat edisi yang masing-masing menyelipkan bonus DVD, buku foto, edisi biasa, hingga sampul anime Black Butler: Book of Circus.

Sid adalah band visual kei asal Jepang yang terdiri dari Mao (vokal), Shinji (gitar), Aki (bass), dan Yuuya (drum). Band ini dikenal dengan ciri khasnya yang sering memasukkan unsur fusion maupun jazz ke dalam musiknya.

Dibentuk sejak 2003, band yang berada di bawah naungan Danger Crue Records dan Ki/oon ini sudah menghasilkan tujuh album sepanjang karier mereka.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya