Jay Subiyakto: IGT Bisa Menginspirasi Dunia

Jay Subiakto menuturkan Indonesia's Got Talent dapat menginspirasi dunia lewat bakat yang ditampilkan para peserta.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 25 Mei 2014, 19:45 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2014, 19:45 WIB
Jay Subiakto
Faisal R Syam

Liputan6.com, Jakarta Program unggulan SCTV dalam ajang pencarian talenta atau bakat tanah air, Indonesia's Got Talent (IGT), baru saja memasuki babak semi final. Dalam babak tersebut banyak bakat-bakat unik bertalenta yang ditampilkan oleh para peserta.

Hal tersebut menyentuh salah satu juri IGT Jay Subiakto. Ia memiliki pandangan bahwa IGT bisa menginspirasi dunia lewat bakat yang ditampilkan para pesertanya.

"IGT ini bisa menginspirasi dunia! Karena kita punya bermacam-macam genre. Ada reog dan sebagainya," ungkap Jay saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat, Minggu (25/5/2014).

Jay menuturkan bahwa Indonesia sangat potensial akan segala bakat yang dimiliki masyarakatnya. Hal itu dikarenakan banyak referensi yang dimiliki negara kita.

"Kalau saya bilang, emm Indonesia kan punya banyak sekali kesenian-kesenian dan kebudayaannya," tutur sutradara dan penata artistik kelahiran Turki 53 tahun silam.

Bahkan penggarap videoklip Anggun tersebut juga mengatakan kalau semestinya IGT bisa menjadi inspirasi dan acuan dari Got Talent di negara-negara lainnya. "Harusnya sih iya ya. Jadi jangan sampai referensi kita di Britain's dan America's Got Talent gitu. Mereka yang mestinya mengacu kita. Jadi yang harus maju itu yang tradisi tapi bisa menarik untuk generasi sekarang," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya