Ini yang Harus Dilakukan IDP untuk Jadi Duta Narkoba

Indah Dewi Pertiwi (IDP), didapuk menjadi duta Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

oleh Sapto Purnomo diperbarui 03 Jun 2014, 14:20 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 14:20 WIB
indah dewi pertiwi
liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Indah Dewi Pertiwi (IDP), didapuk menjadi duta Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun sebelum benar-benar ditunjuk, IDP harus melewati beberapa tes bertahap yang diberikan oleh BNN. 

"Ya kami ada tanya jawab. Kalau soal tes narkoba ya iya dong, ada tes urine juga. Jangan sampai kita jadikan duta malah ternyata dia positif," kata Brigjen Pol Drs Siswandi, Direktur Peran Serta Masyarakat Badan Narkotika Nasional saat dijumpai di Gedung BNN, jalan MT Haryono No.11, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (3/6/2014).

Meski begitu, IDP mengaku senang menjalani semua tes yang diberikan. Pelantun Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa kini punya tanggungjawab besar untuk menjelaskan bahayanya barang haram tersebut.

"Setiap ada show aku akan berikan pandangan tentang bahaya narkoba. Kesehatan itu sangat penting, dan lebih baik lagi tidak pakai narkoba," kata IDP.

Selain memberi penyuluhan kepada banyak orang, IDP juga harus lebih mawas diri terhadap narkoba. Terlebih, dunia entertain itu rentan sekali dengan hal tersebut. Beberapa tahun belakangan ini, banyak artis yang sudah tersandung narkoba dan mereka harus mendekam dalam penjara.

"Aku juga menjaga untuk tidak terjerumus dalam jurang narkoba. Kalau perform kan malam, kadang juga di tempat hiburan malam juga, itu sangat rentan," jelasnya.

Indah Dewi Pertiwi berharap bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. "Narkoba bahaya banget dan semoga yang sudah menggunakan bisa berhenti," tandasnya.(Pur/Mer)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya