Susah Bangun Pagi, Bastian Pilih Home Schooling

Karena untuk sekolah biasa, Bastian kerap sulit membagi waktu antara sekolah dan karir.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Agu 2014, 06:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2014, 06:30 WIB
Karier Bastian Makin Moncer Usai Hengkang dari CJR
Bastian mengaku lebih menikmati kariernya sebagai seorang solois, ketimbang saat masih bersama Iqbal, Aldi, dan Kiki dalam naungan CJR, Jakarta, Kamis (19/06/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan sama sekali tak dilupakan Bastian Simbolon kendati aktivitasnya di panggung hiburan begitu padat. Meski kesulitan membagi waktu untuk belajar dengan waktu normal di sekolah, Bastian tetap melanjutkan pendidikannya dengan metode home schooling.

"Bastian home schooling sekarang karena Bastian susah banget bagi waktunya (sekolah dan bermusik)," ucap Bastian saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).

Salah satu alasan mantan personel Coboy Junior ini memilih belajar di rumah juga karena alasan sulitnya ia bangun pagi. Alhasil, Bastian selalu telat datang ke sekolah.

"Bastian susah bangun pagi jadi, home schooling. Dari SD Bastian sampai sekarang selalu telat ke sekolah, susah banget bangun paginya," tambah dia.

Pelantun lagu Surat Izin Mencinta ini menyadari jika pendidikan begitu penting untuk mendukung kemajuan kariernya di panggung hiburan.

"Pendidikan tetap penting, tetapi karier juga penting. Makanya Bastian nggak mau ninggalin pendidikan juga," tutur Bastian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya