Perankan Jokowi, Ben Joshua Banjir Kritik

Memeran sosok Jokowi, Ben Joshua langsung menuai banyak kritik terkait perannya dalam film Jokowi adalah Kita. Lalu apa tanggapan Ben?

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 12 Sep 2014, 13:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2014, 13:00 WIB
Artis dua Jari
Ben Joshua memamerkan dua jari yang masih berlumur tinta

Liputan6.com, Jakarta Dalam film barunya yang berjudul Jokowi Adalah Kita, Ben Joshua dipercaya untuk memerankan tokoh Joko Widodo (Jokowi). Seperti yang diketahui, Gubernur DKI Jakarta ini sedang menjadi perhatian, usai memenangkan Pemilu Presiden 2014.

Mendapat peran utama sebagai tokoh sentral, tak lantas dirasa menyenangkan oleh Ben. Pasalnya, ia langsung dibanjiri kritik pedas, terkait perannya tersebut.

"Rata-rata orang yang tahu aku perankan Pak Jokowi bilang mukanya nggak cocok. Tapi kalau bermain karakter nggak harus fisik yang mirip. Asal gestur dan cara bicara serta menghadapi orang sekitarnya, kita bisa menghidupkan karakter itu. Ya, minimal mendekati," ucap Ben Joshua di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014).

Dengan adanya kritik tersebut, justru Ben merasa tertantang untuk membuktikan aktingnya kepada masyarakat. Pemain Dealova itu pun berjanji akan menampilkan kemampuan yang terbaiknya dalam film barunya itu.

"Dikritik nggak apa-apa, aku akan menjawab itu dengan filmku nanti. Aku cuma bilang lihat filmnya saja deh, ada pembuktiannya biar nggak ada debat," tantang Ben.

"Sebenarnya ketakutan terbesar aku, ketika sering main FTV gestur yang dipakai akan terbawa ke film. Karena aku pengin film beda, makanya aku akali dengan reading dan perbandingan karakter lama dengan yang baru," sambungnya.

Baca juga:

Gara-gara Jokowi, Ben Joshua Makin Kurus

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya