Malam Minggu Miko Movie Rampung, Raditya Dika Cari Medium Baru

Raditya Dika masih belum berniat untuk membuat sekuel Malam Minggu Miko Movie maupun musim ketiga serialnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Sep 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2014, 12:50 WIB
Raditya Dika
Raditya DIka (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Raditya Dika bersama Ryan Adriandhy, Hadian Saputra, dan kawan-kawannya, baru saja merilis Malam Minggu Miko Movie yang telah dirilis sejak 11 September 2014. Film tersebut merupakan versi bioskop dari Malam Minggu Miko, sebuah serial sitkom bergaya mockumentary yang dirilis melalui situs YouTube dan sempat mengudara di salah satu televisi swasta.

Raditya Dika sendiri menjelaskan bahwa filmnya masih berkisah mengenai Miko (Raditya Dika) yang kesulitan mendapatkan pacar karena selalu meyakini bahwa itu semua adalah sebuah kutukan. Ia dan teman-temannya pun memiliki masalah sendiri-sendiri yang harus dijalani.

Tema utama film juga berfokus pada Anca (Hadian Saputra), pembantu Miko yang hendak menikah namun mengalami kesulitan karena keluarganya ternyata berdarah biru. Sementara Rian (Ryan Adriandhy) sibuk mencari kutukan yang menimpa Miko, Dovi (Andovi da Lopez) justru harus mendampingi tiga mahasiswa asing demi bisa lulus kuliah.

Malam Minggu Miko Movie telah menjadi salah satu proyek terbesar Raditya Dika, karena ia memiliki peran sebagai aktor, sutradara, sekaligus penulis naskahnya. Namun, apa yang akan dilakukan oleh Dika setelah filmnya kelar tayang nanti?



"Saat ini, saya belum berniat untuk membuat sebuah sekuel. Kalau saya rasa ini menjadi penutup yang manis bagi Malam Minggu Miko, karena semua karakter utamanya ada di movie. Sampai sekarang juga belum ada rencana untuk membuat musim ketiganya. Kami baru mau berhenti dulu sampai di sini," ungkap Dika kepada Liputan6.com di SCTV Tower pada pekan lalu.

Raditya Dika juga mengakui bahwa Malam Minggu Miko dianggapnya sebagai sebuah sekolah. Karena berkat serial tersebut, ia jadi banyak belajar dalam hal menyutradarai, memproduksi, hingga menulis dengan baik.

"Malam Minggu Miko sangat lumayan bagi saya dalam hal memperkaya ilmu. Tapi setelahnya masih belum kepikiran mau buat apa lagi. Sekarang masih mengawang-awang, lagi bosan bikin web series dan movie. Sedang mencari medium lain biar bisa belajar yang lain," pungkasnya.



Serial Malam Minggu Miko digarap secara total oleh Raditya Dika dengan jumlah 52 episode dari dua musim yang sudah usai. Dalam Malam Minggu Miko Movie, aktor senior Hengki Solaiman dan Rina Hasyim turut meramaikan film ini. Dua aktris muda cantik, Mentari De Marelle dan Sheila Dara Aisha menjadi pemanis tersendiri dalam film ini. [Ikuti juga: Wawancara Khusus dengan Pemain Film Malam Minggu Miko Movie]. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya