My Idiot Brother Berhasil Bikin Penonton Menangis

Sejak awal pembuatan film My Idiot Brother, salah satu tujuan sutradara adalah ingin membuat penonton menangis.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Okt 2014, 14:15 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2014, 14:15 WIB
my idiot brother
twitter.com

Liputan6.com, Jakarta Film My Idiot Brother dibuat dengan tujuan untuk menguras air mata calon penonton. Hal tersebut digadang-gadang oleh pihak produser ketika syukuran proses syuting awal tahun ini.

Dengan yakin, pihak produser menyebutkan bahwa film ini akan membuat penonton menangis untuk beberapa kali. Misi tersebut juga dikuatkan oleh sang sutradara yang juga penulis skenarionya, Alyandra.

Dia mengaku punya tujuan untuk membuat penonton keluar bioskop dengan mata sembab. "Saya yang menulis dialog di scene-scene sedih," papar Alyandra kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (4/10/2014).

Hal tersebut terbukti kebenarannya. Banyak penonton yang tak segan mengungkapkan rasa harunya. Aditya Rizka Utama misalnya, warga Bekasi Utara ini saking terkesannya harus menangis saat menyaksikan film 'My Idiot Brother'.

Ia mengatakan, itulah saat pertama dirinya menangis saat menonton sebuah film. "Saya sangat mengapresiasi dengan pembuatan karya yang sangat penuh pesan moral dan pelajaran hidup dalam film ini. Itu semua saya ucapkan karena saya juga memiliki saudara kandung (adik) yang sama-sama berkebutuhan khusus," tulis Aditya melalui sosial media yang ditujukan langsung kepada penulis novelnya, Agnes Davonar.

My Idiot Brother sendiri resmi dirilis di bioskop sejak 2 Oktober. Sebuah balada perjuangan hidup Hendra (Ali Mensan) yang menderita berkebutuhan khusus. Dia sangat mengasihi adiknya, Angel (Adila Fitri). Namun Angel tak pernah bisa menerima kondisi Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya