Jay Subiakto Bawa Adegan Film di Konser Magenta Orchestra

Konser 'Magenta Orchestra 10 Tahun (MOX)' akan dihelat pada 14 November 2014 di Plenarry Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat

oleh Hernowo Anggie diperbarui 15 Okt 2014, 23:30 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2014, 23:30 WIB
Jay Subiakto Bawa Adegan Film di Konser Magenta Orchestra
Konser 'Magenta Orchestra 10 Tahun (MOX)' akan dihelat pada 14 November 2014 di Plenarry Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta Jay Subiakto dipercaya untuk menangani konser 'Magenta Orchestra 10 Tahun (MOX)' yang akan dihelat pada 14 November 2014 di Plenarry Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat.

Sebagai penata artistik, Jay diminta oleh Andi Rianto, selaku pimpinan Magenta Orchestra, untuk menggarap konser dengan cara yang berbeda. Jay pun menyambut tantangan Andi dengan mempersiapkan kejutan khusus.

"Di antaranya nanti akan ada adegan (akting) seperti di film yang akan diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Joe Taslim dan Evan Sanders," ucap Jay saat ditemui disela-sela jumpa pers 'Konser MOX' di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

Selain menyiapkan adegan film di atas panggung, Jay juga melibatkan 83 pemain orkestra dan didukung oleh puluhan choir yang akan menambah semarak nuansa konser satu dekade Magenta Orchestra.

"Panggungnya akan saya buat seperti LED yang menampilkan film pendek. Akan ada dua panggung di atas balkon, kiri dan kanan. Jadi panggungnya ada tiga. Untuk adegan BCL, Joe Taslim, Evan Sandres akan ada adegan di atas panggung," ujar pria yang dipercaya sebagai juri ajang Indonesia Got Talent SCTV itu.

Jay berencana untuk memperlihatkan suguhan konser yang megah dan berbeda daripada yang lain untuk Magenta Orchestra. Karena itu, ia memerlukan banyak variasi tampilan yang akan mengejutkan penonton.

"Variasinya sangat banyak. Lighting sangat banyak karena ada tiga panggung. Ribet banget untuk teknisnya, yang pasti akan dibuat agar masyarakat menikmati musik Andi Rianto," tutup dia. GIE

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya