Selama di Rutan, Eddies Adelia Pakai Barang Pinjaman

Eddies Adelia mengaku mendapat perlakuan yang sangat baik dari para tahanan lain selama di tahan di Rutan Pondok Bambu.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 08 Des 2014, 23:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2014, 23:00 WIB
Selama di Rutan, Eddies Adelia Pakai Barang Pinjaman
Eddies Adelia mengaku mendapat perlakuan yang sangat baik dari para tahanan lain selama di tahan di Rutan Pondok Bambu.

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia masuk penjara pada 18 September 2014 dan kemudian mendapat status tahanan kota pada 5 Desember lalu. Saat pertama kali masuk hotel prodeo, Eddies mengaku kalau ia tak membawa satu barang pun. Eddies mendapatkan segala keperluan selama di tahanan dari para tahanan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Saya melangkah ke (Rutan) Pondok Bambu hanya bawa badan. Di sana saya dipinjamkan mukena, baju tidur juga," kata Eddies ditemui di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Tak hanya kebutuhan untuk beribadah dan pakaian tidur, ternyata sampai perlengkapan mandi, wanita 35 tahun itu juga mendapatkan cuma-cuma dari tahanan yang lain. "Ada yang kasih saya sikat gigi dan alat mandi. Saya juga dipinjamkan surat yasin," sambung Eddies.

Walaupun merasa tak nyaman berada di balik jeruji besi, akan tetapi ia mengaku mendapatkan sambutan yang baik dari para tahanan lainnya.

"Di sana sangat baik. Waktu di karantina. Apalagi saya kan cuma bawa badan nggak bawa apa apa. Nggak ada buly-bulyan juga," jelas Eddies.

Eddies di tahan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, lantaran tersangkut kasus Tindak Pidana Pencucian Uang yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan. Polisi menemukan adanya aliran dana hingga ratusan juta dari Ferry menuju rekening Eddies. Namun, ia mengaku uang itu merupakan nafkah yang diberikan suami kepada istri. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya