Teman-teman Sudah Curiga Fariz RM Pakai Narkoba Lagi

Bens Leo meminta kepada sahabat dan keluarga untuk memberi dukungan penuh kepada Fariz RM.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 07 Jan 2015, 16:30 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 16:30 WIB
Teman-teman Sudah Curiga Fariz RM Pakai Narkoba Lagi
Bens Leo meminta kepada sahabat dan keluarga untuk memberi dukungan penuh kepada Fariz RM.

Liputan6.com, Jakarta Tertangkapnya Fariz RM karena kasus narkoba pada Selasa (6/1/2015) mengejutkan banyak pihak. Selain karena Fariz pernah tersandung masalah yang sama, belakangan Fariz juga tengah sibuk dengan berbagai proyek musik yang dijalaninya.

Namun begitu, perbedaan fisik Fariz sudah terlihat oleh beberapa teman dekat. Salah seorangnya pengamat musik Bens Leo. Mantan wartawan musik ini mengaku kalau Fariz lebih kurus dan layu, layaknya seorang pemakai narkoba.

"Sebenarnya banyak teman-teman yang curiga (Fariz memakai narkoba). Karena secara fisik kelihatan, dia lebih kurus. Saya juga kurus, tapi kurus saya sehat, kalau dia seperti layu," kata Bens Leo, saat dihubungi via telpon, Rabu (7/1/2014).

Sebelum tertangkap, Fariz memang tengah sibuk di dunia musik. Fariz baru saja merilis album berjudul In Colaboration With pada awal November 2014. Di proyek ini, Fariz bekerjasama dengan sahabatnya, Dian Pramana Putra dan menggandeng sejumlah penyanyi muda seperti Glenn Fredly, Citra Scholastika, Fatin Shidqia, Sammy Simorangkir, Angel Pieters dll.

Dari album tesebut, ada beberapa konser yang akan digelar Fariz dalam waktu dekat. Selain itu, para sahabat musisi juga kerap membuat acara musik yang melibatkan Fariz. Tujuannya, mereka ingin Fariz sibuk di musik.

"Fariz ini orang yang sangat dicintai sama lingkungannya (dunia musik). Karena dia gampang diajak kerjasama baik manggung mau pun rekaman. Harapannya agar dia meninggalkan dunia yang negatif itu," sambung Bens.

"(Tertangkapnya Fariz lagi) ini sangat mengejutkan. Karena kami (sahabat) berharap dia bebas dari narkoba. Desember kemarin saja saya dan kawan-kawan masih mengajak dia untuk tampil di konser Indonesia Mahardika di Bandung. Dia mendapat royalti atas penampilannya itu," lanjut Bens Leo.  

Nasi sudah menjadi bubur dan Fariz RM kini tinggal menunggu proses hukum atas kesalahannya. Namun Bens Leo berharap dukungan penuh dari sahahabat dan keluarga untuk Fariz.

"Jangan tinggalkan dia, keluarga dan sahabat terdekat harus memberi dukungan. Karena sebagai publik figur, Fariz ini stresnya luar biasa. Orang seperti Fariz harus mendapat dukungan. Kita harus kasih bisikan ke dia, 'tanpa lu pakai narkoba, karya lu tetap dicintai kok'," tutur Bens Leo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya