Vicky Shu Kini Takut Pakai Baju Bekas Impor

Vicky Shu khawatir penyakit yang ada di pakaian akan menular pada dirinya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 10 Feb 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 07:30 WIB
Vicky Shu
Vicky Shu

Liputan6.com, Jakarta Meski seorang artis terkenal, Vicky Shu rupanya hobi membeli pakaian bekas impor. Menurutnya, pakaian bekas impor banyak menyajikan desain yang berbeda dari yang lain.

"Misalnya jaket ya. Kalau aku cewek, melihat sesuatu yang menarik ya sudah beli aja," kata Vicky saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/2/2015).

"Biasanya aku suka yang gaya Korea atau Jepang gitu," sambung pelantun Mari Bercinta 2 ini.

Namun belakangan Pemerintah mulai melarang masuknya pakaian bekas impo. Pemerintah khawatir konsumen yang memakai pakaian bekas tersebut akan terkena penyakit atau virus berbahaya.

Kini Vicky pun mengurangi kebiasaan berbelanja pakaian impor, hobi yang sudah ia lakukan sejak tujuh tahun lalu. "Sekarang semakin parno, berita di mana-mana soal penyakit di pakaian impor," kata Vicky.

Vicky sadar kuman yang ada di baju bekas pasti tetap menempel meskipun sudah dicuci berulang kali. Namun dahulu, ia selalu membersihkan pakaian yang ia beli sebelum ia kenakan.

"Kita kan nggak tau siapa pemakai sebelumnya. Makanya sebelum dipakai dibersikan dulu. Kalau saya pakai cairan antiseptik." katanya. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya