TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (17-23 Mei 2015)

Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

oleh Feby Ferdian diperbarui 20 Mei 2015, 22:00 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 22:00 WIB
Top 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (17-23 Mei 2015)
Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini? (Foto: Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Untuk kesebelas kalinya, Institut Francais Indonesia menggelar Printemps Francais yang ditujukan untuk memperkenalkan Budaya Prancis ke Indonesia sekaligus mempererat persahabatan antara dua negara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, festival tahunan kali ini akan digelar di 10 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Surabaya,  Malang, Bali, Medan, dan Pontianak.

Yang menarik, tak hanya memperkenalkan musisi kenamaan Prancis seperti Manceau dan Fancy, Festival yang berlangsung dari 15 Mei sampai 16 Juni tersebut juga menyuguhkan sejumlah kolaborasi budaya yang menarik.

Sebut saja salah satunya pertunjukan musikal yang menyatukan Gugnol, boneka tangan Prancis, serta Punakawan yang tak lain adalah tokoh pewayangan Jawa.

Nah, sebelum kita masuk ke jadwal lengkapnya, ayo kita lihat dulu Top 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini.


Selanjutnya

Andien

6. Andien - Kasih Putih

Membuka Top 6 minggu ini, kita akan menyapa Andien yang baru saja mendaur ulang lagu Kasih Putih milik Glenn Fredly. Dibawakan dengan suara Andien yang belakangan semakin terlihat jelas karakternya, lagu ini jadi terasa fresh.


Selanjutnya

NAFF
NAFF

5. Naff - Kenalkan Aku Pada Temanmu

Jika pada beberapa bulan kemarin mantan vokalis NAFF, Adi meluncurkan karya terbarunya yang diberi tajuk Tak Akan Berhenti Mencintaimu, maka kali ini giliran bandnya yang unjuk gigi lewat lagu sendu berjudul Kenalkan Aku Pada Temanmu.

Yang menarik, kalau lagu baru Ady terasa begitu kental dengan warna NAFF, single teranyar NAFF justru punya kemasan yang berbeda.


Selanjutnya

Dewi Lestari
Dewi Lestari

4. Dewi 'Dee' Lestari - Dongeng Secangkir Kopi

Filosofi Kopi masih menjadi ladang dari lagu-lagu bernada sedap. Single Dongeng Secangkir Kopi ini contohnya. Dinyanyikan oleh sang penulis, Dewi Lestari, lagu ini terdengar begitu syahdu dan selaras dengan filmnya.


Selanjutnya

Top 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (17-23 Mei 2015)
Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

3. Sarasvati - Story of Peter

Penyanyi Sarasvati adalah salah satu penampil di Festival Printemps Francais 2015. Lewat lagu Story of Peter, Sarasvati bercerita tentang kenangan persahabatannya bersama Peter, hantu anak kecil keturunan Belanda umur delapan tahun, yang tewas karena dibunuh tentara Jepang.


Selanjutnya

Pesan Untukmu, Perlawanan Bonita and The Hus Band Melalui Musik
Bonita and The Hus BAND

2. Bonita & The Husband - Pesan Untukmu

Pesan Untukmu adalah sebuah lagu yang dimulai dengan ritme gitar akustik sederhana tanpa sound lain apapun, simply terdengar seperti lagu pop yang easy listening, namun berubah seketika saat bait kedua selesai dinyanyikan.

Dengan suara saksofon dan perkusi yang memberi sentuhan light jazz bossanova, lagu ini sedikit membuat kita membayangkan bila Mocca, Sherina, dan Kenny G berkolaborasi. Ya, seperti itulah lagu Pesan untukmu milik Bonita and The Hus Band.


Selanjutnya

Top 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (17-23 Mei 2015)
Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

1. Sundari Soekotjo - Di Bawah Sinar Bulan Purnama

Keroncong merupakan bagian penting dari sejarah musik di Tanah Air. Dan di rangkaian Printemps Francais, musik keroncong akan menjadi tuan rumah lewat kolaborasi Sundari Soekotjo beserta sang putri, Intan Soekotjo.

Pengiringnya pun tak main-main, yakni Bale Art Project.

Nah, kembali berbicara soal Printemps Francais 2015, festival ini memiliki sejumlah show musik yang tersebar di sepuluh kota. Adapun rangkaian acaranya, dapat ditelusuri di link ini.

Yang pasti, Printemps Francais 2015 adalah penanda bagi kerjasama yang semakin akrab dan hangat antara Prancis dengan Indonesia.

ENSEMBLE DOULCE MÉMOIRE

MUSIK KLASIK

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya