Shae Terharu Bisa Sambangi Anak Penyandang Tunarungu di Wonosobo

Shae kagum dengan anak-anak penyandang tunarungu di Wonosobo karena begitu semangat dan ceria.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 06 Agu 2015, 22:45 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 22:45 WIB
Shae (liputan6.com/Sapto Purnomo)
Shae (liputan6.com/Sapto Purnomo)

Liputan6.com, Wonosobo Shae dan Warner Music Indonesia baru saja melakukan aksi sosial di Lembaga Pendidikan Anak Tuna Rungu Dena Upakara di Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2015). Bisa dekat bermain dan sambil belajar dengan anak-anak kebutuhan khusus itu menjadi kebanggaan tersendiri buat Shae.

Bahkan, pelantun Kok Telpon-telpon Sih ini terharu bisa seharian bersama anak-anak pinta tersebut. "Pertama aku merasa bangga diperbolehkan datang ke Dena Upakar. Bisa bertemu dengan mereka seharian penuh, melihat kegiatan merak haru banget," ucap  Shae.

Shae mengajak murid-murid sekolah tunarungu di Wonosobo bergoyang Gojigo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Yang membuat Shae kian terharu, lantaran melihat semangat dan daya juang anak-anak tersebut. Apalagi meski tak seperti orang normal, anak-anak tunarungu tak pernah merasa sedih dengan kekurangan yang dimilikinya.

"Tersentuh banget banget. Karena mereka nggak memperbolehkan diri mereka sendiri sedih. Mereka semangat berusaha untuk normal dan senormal-normalnya," ujar Shae.

Shae (liputan6.com/Sapto Purnomo)

Bahkan Shae melihat semangat mereka melebihi orang-orang normal. Meski sulit berbicara dan mendengar, usaha mereka untuk memperbaiki diri sangatlah tinggi. "Kadang kita yang normal nggak bisa seperti mereka. Mau berusaha terus dan terus untuk lebih baik," kata Shae. (Pur/fei)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya