Vidi Aldiano Bangga Bisa Berkontribusi di HUT RI ke-70 di Istana

Perusahaan ayah Vidi memang kerap menjadi langganan Istana Negara dalam hal tata suara.

oleh Julian Edward diperbarui 15 Agu 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2015, 21:30 WIB
Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan ayahnya

Liputan6.com, Jakarta Selama 5 tahun berturut turut, perhelatan akbar yang paling sakral  di negeri ini yaitu peringatan HUT ke 70th  detik detik proklamasi 17 Agustus 2015 telah  menggunakan tata suara karya anak bangsa yaitu V8sound.com. V8sound.com merupakan perusahaan milik ayahnya Vidi Aldiano. Vidi pun bangga bisa memberikan kontribusi bagi negara. 

“Kami  meracang dan  membuat sendiri  mikropon, amplifier, DSP dan  speaker. Bahkan kami membuat speaker   khusus untuk merayakan HUT RI ke 70th ini, ada seri Nusantara untuk kebutuhan di tenda undangan, ada seri Merdeka untuk monitor presiden dan MC, yang menarik, ada  seri Tujuh Presiden yang diciptakan secara khusus hanya utk event ini.." ujar Vidi Aldiano pelantun Nuansa Bening,  terlihat sibuk di halaman Istana Merdeka  bersama adiknya Vadi Akbar saat gladi  di event ini.

 

"Seri V8 Soekarno, speaker yang paling lantang, keras namun jernih suaranya , dipasang didepan panggung Orkes dan Aubade" ujar Vadi Akbar pelantun lagu Mayor 7 yang sekarang ini sedang naik daun di radio-radio chart di seluruh Indonesia. Vadi Akbar adalah mahasisa teknik Elektro FTUI bersama ayahnya Harry Kiss yang   mendesain speaker speaker tersebut."Kami ciptakan speaker seri  7 presiden ini adalah sebagai penghormatan terhadap jasa jasa 7 orang pemimpin negeri ini yang telah berusia 70 tahun,” ujar Vidi.

"Ada seri V8 Soekarno, Soharto, Habibie & Ainun, Gus Dur, Megawati, SBY dan seri Jokowi yg design nya tinggi dsn ramping yang kami letakkan di depan mimbar kepresidenan." Ungkap Vadi Akbar perancang speaker-speaker tersebut.“Speaker-speaker ini kami rancang dan kami buat dengan kualitas bunyi yang terbaik, namun tidak kami jual.. hanya spesial  untuk event HUT RI 70th saja." sambungnya.

"Speaker seri Megawati terlihat paling cantik dan detail output suaranya, kami letakkan di kiri kanan panggung VIP"  ungkap Vidi Aldiano bangga. Vidi dan Vadi juga mengucapkan terimakasih,  karena Istana selama 5 tahun berturut turut memilih karya anak bangsa untuk menunjang perhelatan paling sakral di negeri ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya