Alasan Warkop DKI Reborn Tidak Tayang di Idul Fitri

Banyak yang mempertanyakan mengapa film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 tidak juga tayang di hari libur Lebaran.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 03 Jul 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2016, 04:00 WIB
[Bintang] Warkop DKI Reborn
Vino G. Bastian, Abimana Arysatya dan Tora Sudiro di film Warkop DKI Reborn. foto: twitter

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tahun ini, masyarakat Indonesia disuguhkan dengan sedikitnya lima judul film untuk mengisi hari libur panjang mereka.

Di antaranya film ILY From 38.000 FT,  Jilbab Traveler, Koala Kumal, dan Sabtu Bersama Bapak. Film-film tersebut akan bersaing ketat bulan ini untuk memperebutkan posisi box office.

Tora Sudiro, Vino G Bastian dan Abimana Aryasatya memerankan Dono (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Banyak yang mempertanyakan mengapa film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 tidak juga tayang di hari libur Lebaran Idul Fitri?

Jawabannya bukan karena takut bersaing, melainkan karena tim produksi Warkop DKI Reborn justru ingin mengalah dengan kelima film yang telah disebutkan di atas.

"Anggy (sutradara) bilang ke saya, 'kita ngalah, kasihan teman-teman yang maju di Lebaran. Kalau Warkop DKI masuk, habis semua,' memang ini ada perhatian dengan lawan lain hahaha," kata salah satu pemain, Hengky Solaiman dalam acara peluncuran teaser film Warkop DKI Reborn, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Namun, Anggy mengklarifikasi bahwa Warkop DKI Reborn juga akan tayang pada saat libur Lebaran. Hanya saja Lebaran Idul Adha, September mendatang, bukan Idul Fitri.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang digarap rumah produksi Falcon Pictures, resmi meluncurkan teaser dari film tersebut pada Jumat (1/7/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi gini, ini tayang pas Lebaran juga. Lebaran itu kan dari arti kata Lebar, besar. Hari yang lebar dan besar itu ya Idul Adha. Adha itu kan besar," ucap Anggy Umbara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya