Lagu Iz*One Dilarang Tayang di Dua Stasiun TV Korea

SBS dan KBS kompak menyatakan lagu Iz*One ini melanggar regulasi penyiaran internal stasiun TV tersebut.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Nov 2018, 19:20 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2018, 19:20 WIB
IZONE
SBS dan KBS kompak menyatakan lagu Iz*One ini melanggar regulasi penyiaran internal stasiun TV tersebut. (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Beberapa hari lalu Iz*One muncul dengan kabar baik soal kesuksesan debut mereka. Sayangnya, pada hari ini Won Young dkk terpaksa menelan sebuah pil pahit.

Dilansir dari Soompi, Kamis (1/11/2018), salah satu lagu Iz*One yang bertajuk “You’re In Love, Right?" dilarang tayang di stasiun televisi KBS dan SBS.

Alasannya, lagu Iz*One ini dinilai kental dengan nuansa Jepang.

"Lirik lagu Iz*One 'You’re In Love, Right?' semuanya dalam bahasa Jepang. Regulasi internal kami menilai bahwa gaya Jepang yang terlalu kental tersebut tidak bisa kami tayangkan. Karena itu kami nyatakan lagu ini tak layak tayang di stasiun kami," tutur seorang sumber dari SBS pada hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahasa Jepang

Iz*One (Soompi)
Iz*One (Soompi)

Sehari sebelum SBS mengeluarkan pernyataannya, KBS juga menyatakan hal serupa. "Lagu ini melanggar regulasi penyiaran kami di mana sebagian atau seluruh liriknya berbahasa Jepang."


Cetak Rekor

IZ*ONE
IZ*ONE (Soompi)

"You're In Love, Right?" adalah salah satu lagu dalam album debut Iz*One, Color*Iz. Lagu ini diciptakan oleh Hirotaka Hayakwa dan liriknya ditulis oleh produser AKB48, Yasushi Yakimoto.

Single utama dari debut Iz*One sendiri, bertajuk "La Vie en Rose". Videoklipnya mencetak rekor karena menjadi klip musik sebuah grup debutan yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya