Film Generasi 90an: Melankolia Terinspirasi Lagu Sheila On 7, Padi dan Dewa 19

Film Generasi 90an: Melankolia dibintangi Ari Irham, Aghniny Haque, dan Taskya Namya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 16 Sep 2019, 20:20 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2019, 20:20 WIB
Film Generasi 90an: Melankolia
Film Generasi 90an: Melankolia siap dibuat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang besar di generasi tahun 90-an, bersiap menyaksikan film Generasi 90an: Melankolia. Film yang terinspirasi dari buku karya Marchella FP ini juga berangkat dari buku. Tiga lagu hits di era 90-an menjadi inspirasi dalam film ini.

Film Generasi 90-an: Melankolia akan mengingatkan tentang kenangan pada era 1990-an tersebut menampilkan para pemain muda yang sedang ramai dibicarakan, seperti Ari Irham, Aghniny Haque, dan Taskya Namya.  Selain itu, film ini juga akan didukung oleh Gunawan, Amara Lingua, dan Frans Mohede. 

"Kami akan bawa dunianya dari buku, fashion, musik, hobi, dan lain-lain akan ada di film ini. Hal-hal itu yang jadi konsep visual film ini," ujar Angga Dwimas Sasongko selaku produser eksekutif film Generasi 90an: Melankolia saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, baru-baru ini.

Dalam film tersebut juga dihadirkan musik-musik yang pernah hits pada era 90-an, seperti lagu “Sephia” ciptaan Erros Chandra dari grup band Sheila On 7, “Begitu Indah” ciptaan Piyu dari grup band Padi, dan lagu “Cinta Kan Membawamu Kembali” yang diciptakan oleh Ahmad Dhani dari grup band Dewa 19.

"Tiga lagu itu kami buat sebuah cerita yang berangkat dari kisah dari tiga karakter itu," ujar Angga Dwimas Sasongko produser Generasi 90an: Melankolia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sutradara

Film Generasi 90an: Melankolia
Film Generasi 90an: Melankolia siap dibuat.

Uniknya lagi, pada kursi sutradara akan diambil alih oleh seorang penulis skenario, Irfan Ramli. Kesempatan ini pun menjadi debutnya menyutradarai sebuah film.

Sebelumnya, pria kelahiran Ambon yang biasa disapa Ipang tersebut adalah penulis skenario untuk film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Surat Dari Praha, Love For Sale, dan Love For Sale 2.

"Pada akhirnya cita-cita penulis skenario adalah memvisualkan tulisannya sendiri. Tentu senang banget, saya akan memvisualkan apa yang saya tulis. Dan menjadi sebuah tantangan untuk saya," timpal Irfan Ramli di lokasi yang sama.

Film Generasi 90an: Melankolia merupakan hasil kolaborasi Visinema Pictures dan Toni Mulani Films. Rencananya,  film ini akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya