Ini Alasan Rifat Umar Konsumsi Ganja

Rifat Umar diketahui membeli ganja dari Rizki Ramadhan.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2019, 17:00 WIB
Rifat Umar
Rifat Umar diketahui membeli ganja dari Rizki Ramadhan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (2/10/2019), Rifat Umar ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terkait kepemilikan narkotika berjenis ganja di rumah kos di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rifat Umar terbukti sebagai pemakai, sedangkan rekannya bernama Rizki Ramadhan terbukti sebagai pemakai sekaligus pengedar.

Di kamar Rifat Umar, ditemukan barang bukti berupa narkoba berjenis ganja seberat 89,83 gram. Barang bukti tersebut terdiri dari tiga paket ganja dibungkus kertas dan dua plastik klip berisi ganja.

"Dari hasil pendalaman, bahwa tersangka RU dan RR kita tes urine itu positif ganja dan positif Amphetamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jumat (4/10/2019).

Rifat Umar diketahui membeli ganja dari Rizki Ramadhan. Pihak kepolisian juga mengungkap jumlah uang yang diserahkan Rifat Umar.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rp 950 Ribu

Rifat Umar (Foto: Instagram/@rifatsungkar93)
Rifat Umar (Foto: Instagram/@rifatsungkar93)

"Jadi kita tahan dua orang ini, RU dan RR. Kemudian RU ini menurut pengakuannya sudah satu tahun mengonsumsi narkotika jenis ganja. RU mendapatkan barang (ganja) dari RR seharga Rp 950 ribu," sambung Kombes Pol Argo Yuwono.

 


Untuk Inspirasi Berkarya

Rifat Umar
Polisi menghadirkan artis Rifat Umar dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Rifat Umar diciduk polisi di kawasan Bintaro pada Rabu (2/10) dengan barang bukti bukti ganja seberat total 17362 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rifat Umar kemudian mengungkap alasannya memakai memakai barang haram tersebut. Sebagai insan kreatif, ia merasa membutuhkan ganja demi mendapatkan inspirasi dalam berkarya.

"Awalnya coba-coba. Sekarang saya udah enggak bergerak di bidang entertain. Saya kerja di salah satu perusahaan gaming, jadi konten kreator. Ya mungkin butuh banyak inspirasi lah. Makanya saya menggunakan narkotika jenis ganja ini," kata Rifat Umar.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya