Ayu Ting Ting dan 5 Artis Indonesia Ini Sempat Dikritik karena Bisnis Kuliner

Usaha kuliner Ayu Ting Ting dan beberapa selebriti Tanah Air ini tak selalu berjalan mulus.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Okt 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2019, 12:00 WIB
Ayu Ting Ting
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat media visit ke kantor Liputan6 di Jakarta, Selasa (5/6). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - Deretan selebriti di Tanah Air tak selalu berkutat dengan profesinya. Beberapa di antara mereka juga melihat peluang wiraswasta dan menjalankannya. Salah satunya adalah Ayu Ting Ting.

Salah satu bidang usaha yang ditekuni Ayu Ting Ting adalah bisnis kuliner. Beberapa artis Indonesia lain juga sempat menjalani usaha serupa. Raffi Ahmad dan Jessica Iskandar misalnya.

Namun sayangnya, usaha kuliner Ayu Ting Ting dan beberapa selebriti Tanah Air ini tak selalu berjalan mulus. Ada beberapa keluhan yang dilontarkan konsumen melalui media sosial maupun lewat vlog.

Bisnis kuliner para artis ini pun sempat dihujani kritikan. Para artis ini pun santai saja menghadapinya. Yuk ikuti deretan artisnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting bisnis kue 'Kuenya Ayu'. (Instagram)

Ayu Ting Ting sempat membuka bisnis kue dengan merek dagang Kuenya Ayu. Sayangnya, banyak yang menilai bentuk kue dagangan Ayu Ting Ting ini kurang rapi.

"Digambar bagus tp kenyataannyaan aduuuh," tulis pengguna akun Instagram @jeje.anggoro dalam sebuah komentar foto.

Namun begitu, banyak yang menilai rasa kue Ayu Ting Ting ini tergolong enak.


2. Nia Ramadhani

[Fimela] Eksklusif Nia Ramadhani
Foto Ekslusif Nia Ramadhani. (Fotografer: Bambang E. Ros/Fimela.com, Digital Imaging: Iqbal Nurfajri/Fimela.com/ Stylist: Wisnu Genu/Fimela.com, Dress: Fendi)

Nia Ramadhani mencoba peruntungan dengan membuka bisnis roti dengan merek Roti Mama Nia. Namun, beberapa konsumen yang mengkritik harganya yang dinilai terlampau mahal dengan ukuran kecil.

Bahkan, ada yang merasa kurang puas dengan rasanya. Sampai-sampai beberapa vloger juga ikut mengkritiknya.

Nia sendiri pernah menanggapi kritik pelanggan ini dan ia bersikukuh rasa rotinya masih sebanding dengan harganya.


3. Maia Estianty

Maia Estianty
Maia Estianty menikmati suasana liburan di Korea Selatan (Dok.Instagram/@maiaestiantyreal/https://www.instagram.com/p/Byoyf6_Hy0n/Komarudin)

Maia Estianty memiliki usaha menjual makanan ringan dengan merek Al El Dul. Sayangnya, makanan ringan rasa ayam ini dianggap terlampau mahal.

"Yang beli mungkin para artis2...uang segitu kalo kita2 yg krjanya sehari pas2an ya goeman beli..," kata @neyliz_khanna.

Bahkan ketika kita membuka YouTube, ada beberapa video yang memperlihatkan camilan ini masih menyisakan bulu ayam. Beberapa konsumen di media sosial pun mengeluhkan hal serupa.

Meskipun begitu, ada juga vloger yang memperlihatkan isi camilan dagangan Maia ini tak memiliki bulu seperti yang dikeluhkan beberapa konsumen. Ia bahkan menikmati makanan ringan ini.


4. Raffi Ahmad

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Adrian Putra/ © Fimela.com)

Selain berkecimpung di dunia hiburan, Raffi Ahmad juga pernah menjual ayam goreng bermerek Aa' Raffi Fried Chicken. Namun, ada yang mengkritik soal pelayanan di beberapa cabang rumah makannya.

"Maaf untuk yg di kepanjen tolong kebersihanya lebih di tingkat lagi...tisu bekas cuci tangan berserakan di lantai..trus meja gk langsung di bersihkan hbs ada org makan..sukses trs ...," tulis @wati83641.

Namun untuk rasa, banyak yang memuji kelezatan ayam goreng Raffi Ahmad ini.


5. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar
Jessica Iskandar (Instagram/inijedar)

Tak ketinggalan, Jessica Iskandar juga menjual roti kasur dengan merek dagang Barack Bakery. Sayangnya, ada konsumen yang menganggap harga roti ini terlalu mahal.

Beberapa vloger bahkan pernah membandingkan roti Jedar ini dengan roti keluaran salah satu perusahaan terkemuka. Namun, tak sedikit yang mengaku puas dengan roti ini.


6. Muzdalifah

[Bintang] Muzdalifah
Muzdalifah (Nurwahyunan/bintang.com)

Muzdalifah juga menjajal bisnis kuliner dengan membuka katering. Istri Fadel Islami ini pun menjajakan berbagai macam penganan.

Ketika menu diperlihatkan di Instagram, harga katering Muzdalifah malah banjir kritik. Banyak yang mengeluhkan harga katering itu terlampau mahal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya