Rebecca Reijman Hilangkan Rasa Cemas dengan Single Cloud

Rebecca Reijman menjelaskan bahwa Clouds bertema mengenai seseorang yang berusaha menghilangkan rasa cemas dan khawatir.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Nov 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2019, 06:30 WIB
Rebecca Reijman
Rebecca Reijman. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama, penyanyi Rebecca Reijman akhirnya meluncurkan single terbarunya, "Clouds", pada Rabu (20/11/2019) lalu.

Rebecca Reijman pun menjelaskan bahwa lirik lagu "Clouds" bertema mengenai seseorang yang berusaha menghilangkan rasa cemas dan khawatir dengan cara memandangi awan.

"Saat kita merasa sedih, yang kita lakukan adalah hanya mengenyahkan awan-awan tersebut," ucap Rebecca Reijman ditemui di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, di sela-sela peluncuran single "Clouds".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diciptakan Rebecca Reijman

Rebecca Reijman
Rebecca Reijman. (Istimewa)

Menariknya, Rebecca Reijman ikut terlibat dalam penciptaan lagu dengan genre pop-jazz ini.

Tak sendiri, ada beberapa nama komposer lain yang mendampingi Rebecca. Mereka adalah Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, dan Agung Munthe.


Video Klip

Rebecca Reijman
Rebecca Reijman. (Istimewa)

Tak sekadar lagu, "Clouds" juga telah memiliki sebuah video klip. Rebecca Reijman pun sempat terlibat dalam pembuatannya.

Menurut sutradara Mahatma Putra, konsep dalam klip video "Clouds" dibuat secara unik dan berbeda. Sehingga tak terlihat sama jika dibandingkan dengan konsep video musik pada umumnya.


Di Banyak Tempat

"Karena lokasinya di sebuah lingkungan yang keras, seperti pasar rakyat tradisional, pasar ikan, penimbunan sampah Bantargebang, Pelabuhan Sunda Kelapa, terminal bus, kereta api listrik, angkot, kampung, yang di mana Rebecca bernyanyi dan menari," terang Putra.


Pesan dalam Video Klip

Putra pun turut menjelaskan bahwa video klip "Clouds" memiliki pesan tersendiri kepada para pendengarnya.

"Pesan yang tersimpan dalam klip ini coba disuguhkan bahwa Rebecca adalah gambaran dari keadaan orang-orang di sana dalam keadaan menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka tidak pernah menyerah, terus bekerja tanpa mengenal lelah," jelas Putra.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya