Nunung Srimulat Terlihat di Bandara Solo, Padahal Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Baru divonis hukuman 1,5 tahun penjara atas kasus narkoba, Nunung Srimulat terlihat di bandara Solo.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Des 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2019, 10:00 WIB
Pelawak Nunung dan Suaminya Dituntut 1,5 Tahun Penjara
Pelawak Nunung dan July Jan Sambiran bersiap menjalani sidang pembacaan tuntutan kasus penyalahgunaan narkotika di PN Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). Nunung dituntut 1,5 tahun penjara dengan ketentuan menjalani sisa hukumannya di RSKO Cibubur Jakarta Timur. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat dan suami July Jan Sambiran belum lama ini divonis 1,5 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Vonis tersebut diberikan pada pada 27 November 2019 terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menyeret Nunung Srimulat dan suaminya.

Namun Nunung Srimulat dan suami tidak menjalani hukuman di dalam penjara melainkan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur.

Yang mengejutkan, saat ini beredar video singkat wanita mirip Nunung Srimulat dan suaminya yang tengah berada di Bandara Adi Soemarno Solo. Diketahui, Solo adalah kampung halaman Nunung Srimulat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenakan Jeket dan Membawa Koper

Tangis Nunung Saat Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara
Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Tri Retno Prayudati atau Nunung (tengah) dan suaminya July Jan Sambiran (kiri) usai menjalani sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Nunung dan July juga diharuskan menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta Timur. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam video tersebut, wanita yang diduga Nunung mengenakan jaket berwarna abu-abu dan mengenakan penutup kepala. Sedangkan pria yang diduga suaminya tengah berjalan mengenakan jaket hitam dan membawa koper warna kuning.


Terjerat Kasus Narkoba

Wajah Lesu Nunung dan Suami Jelang Rilis Kasus Narkoba
Ekspresi komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tertunduk sebelum rilis kasus narkoba di Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran, usai bertransaksi narkoba dengan tersangka TB di kediaman mereka. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nunung Srimulat dan suaminya terjerat kasus narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap di kediamannya saat sedang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Penangkapan Nunung merupakan hasil pengembangan dari penangkapan bandar narkoba yang memasok sabu untuk Nunung dan suaminya.


Sempat Buang Barang Bukti

[Bintang] Nunung Srimulat
Nunung Srimulat (Galih W. Satria/Bintang.com)

Saat polisi menggerebek rumahnya, Nunung sempat panik dan membuang barang buktinya sabu ke dalam toilet.

Tak tanggung-tanggung sabu yang di buang Nunung di toilet rumahnya seberat 2 gram. Bila dirupiahkan harganya mencapai kisaran Rp2,6 juta.


Divonis 1,5 Tahun Penjara

Tangis Nunung Saat Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara
Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Tri Retno Prayudati atau Nunung (kiri) dan suaminya July Jan Sambiran (kanan) menjalani sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Nunung dan July juga diharuskan menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta Timur. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah menjalani serangkaian persidangan, Nunung dan suaminya divonis hukuman 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun ia hanya menjalani tahanan di pusat rehabilitasi RSKO.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya