In Flames Siap Beraksi dalam Java Open Air di Yogyakarta dan Surabaya

In Flames salah satu band yang akan tampil di Java Open Air.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Mar 2020, 17:20 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2020, 17:20 WIB
Java Open Air
Press Conference di Java Open Air di Yogakarta dan Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Band metal asal Swedia, In Flames, akan meramaikan festival musik cadas Java Open Air yang akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 25 Maret 2020. Setelah itu, mereka juga akan tampil di Surabaya dalam perhelatan serupa pada 27 Maret 2020.

“Sampai dengan saat ini, In Flames memastikan akan tetap tampil sekalipun virus corona sedang menjadi isu internasional,” ujar Roviandi Putra, Chief Marketing Officer PT Niceplay Kreasi Asia selaku promotor Java Open Air, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (6/3/2020).

Ia menuturkan, Java Open Air sengaja mengundang In Flames karena band ini sedang dalam rangkaian konser tur dunia. Yogyakarta dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena promotor merupakan orang Yogyakarta dan ingin mewarnai kota ini dengan event musik underground yang sudah jarang diadakan.

Sedangkan, Surabaya juga dipilih sebagai tempat acara karena pada saat yang bersamaan di kota itu sedang ada event serupa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Band Lain

Java Open Air
Press Confenrence Java Open Air di Yogakarta dan Surabaya

Selain In Flames, Java Open Air di Yogyakarta juga menghadirkan 11 band metal lainnya yang sudah dikenal penggemar musik cadas.

Mereka adalah Rising The Fall, Bias (Yogyakarta), Serigala Malam (Yogyakarta), Zi Factor, D’ark Legal Society, Burgerkill, Blingsatan, Daging, Karat, Fraud, dan Wolffeet.

Satu band yang belum disebutkan adalah mystery guest dan berasal dari Yogyakarta.


Kultur Berbeda

Java Open Air
Press Confenrence Java Open Air di Yogakarta dan Surabaya

Event Manager, Nanang Nugroho, memaparkan dalam Java Open Air pengunjung tidak hanya disuguhi pertunjukan musik, melainkan juga dapat Wall of Fame, Community Space, dan Collaboration Market. Java Open Air mengadakan pameran industri kreatif lokal.

“Yogyakarta sebagai pusat kreatif untuk acara, di kota ini juga banyak kultur yang berbeda sehingga menjadi kiblat pergerakan acara,” ucapnya.


10 Ribu Tiket

Sekitar 10.000 tiket akan dijual oleh promotor untuk mengakomodasi pasar dari Indonesia dan mancanegara. Harga tiket untuk admission#1 sekitar Rp 175.000. Tiket dapat dibeli langsung pada ticket box di sejumlah kota.

Sebut saja Artifex (Bandung), Goth Six (Surabaya), Eight Wardrobe (Tasikmalaya), Metal Gear (Ciamis), Starcross (Jakarta, Bogor, Purwokerto, Salatiga, Kudus, Semarang, Kediri, Malang, Jogja, Solo), Balakosa (Jogja), Silol Kopi & Eatery (Jogja), Eight Wardrobe (Jogja & Tasikmalaya). 

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin membeli tiket secara online bisa mengakses www.thepointofsale.co.id.

Ia menyebutkan saat ini penjualan tiket Java Open Air untuk Yogyakarta dan Surabaya sudah 50 persen.

(Switzy Sabandar/Yogyakarta)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya