Bikin Album Rohani, Ci Akim Gandeng Hendri Lamiri

Ci Akim mengaku pembuatan albumnya ini bukan ingin mengejar popularitas

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jun 2020, 00:02 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2020, 05:00 WIB
Ci Akim Gandeng Hendri Lamiri
Ci Akim Gandeng Hendri Lamiri

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Akim Oei mencoba mengasah kemampuannya di dunia tarik suara. Baru-baru ini, wanita yang akrab disapa Ci Akim ini menggarap album pop perdananya yang bertemakan rohani.

Ci Akim percaya diri dengan garapannya. Dirinya bahkan menggandeng pemain biola Hendri Lamiri untuk menyempurnakan penggarapan albumnya ini.

Hendri Lamiri ikut menambah manis irama lagu-lagu rohani yang dinyanyikan Ci Akim. Rencananya, album rohani ini akan dirilis dalam waktu dekat ini.

“Saya membuat album ini bukan untuk mencari popularitas. Tapi saya punya kerinduan, apa yang menjadi pengalaman hidup saya, saya tuangkan dalam bentuk lagu. Kebetulan ada enam lagu yang menjadi andalan saya. Beberapa di antaranya dibantu instrumennya oleh Bang Hendri Lamiri," ujar Ci Akim saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip lagunya, di Bekasi Jawa Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu

Ci Akim Gandeng Hendri Lamiri
Ci Akim Gandeng Hendri Lamiri

Beberapa lagu rohani yang tengah digarap di antaranya berjudul “Pujilah Tuhan”, “Firman Allah Tidak Pernah Berubah”, “Aku Percaya”, “Terpujilah Namamu”, “Melayani Tuhan”, dan “Tuhan Begitu Baik” yang tertuang dari kisah perjalanan hidup Ci Akim dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Saya menyanyikan lagu-lagu saya ini santai saja dan menikmati. Karena saya sudah menjalani hidup saya dan itu tertuang dalam lirik lagunya," tambah Ci Akim.

 


Antusias

Di samping itu, Hendri Lamiri  selaku musisi yang terlibat mengatakan bahwa antusiasnya cukup besar karena melihat sosok Ci Akim yang mau terjun di musik lewat lagu-lagu rohani. 

"Awal mula saya terlibat, saya belum tahu siapa penyanyinya. Ternyata bukan seorang penyanyi profesional seperti biasanya. Setelah diberi tahu bahwa yang nyanyi seorang pebisnis, saya lihat dia punya kekuatan dan jiwanya yang besar. Menyanyi rohani bukan mudah dan saya salut dia bisa menyampaikan karya yang menurut orang awam ini sebuah karya yang bagus," kata Hendri Lamiri.

 


Sukses

Hendri menilai Akim Oei sukses membawakan lagu-lagu rohani yang diciptakan oleh musisi dan pencipta lagu Dommy Allen. Hendri berharap pendengar musik bisa mengambil sisi positif dari karya ini.  

“Tak semua orang berani muncul dengan karya musik seperti halnya album rohani yang diproduksi oleh Ci Akim  yang notabene bukan seorang penyanyi profesional, melainkan adalah seorang pengusaha sukses,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya