Budi Doremi Angkat Tema Perjuangan Hidup di Lagu Melukis Senja

Melukis Senja adalah karya ketiga Budi Doremi dalam berkolaborasi dengan dr.m.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Jun 2020, 21:19 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2020, 21:15 WIB
Budi Doremi
Budi Doremi (Agus Apriyanto/KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Budi Doremi masih terus berkarya di tengah era normal baru pandemi Covid-19. Beranjak dari tema cinta, ia meluncurkan lagu berjudul "Melukis Senja". Di lagu ini, Budi mengangkat tema kemanusiaan, rasa peduli, simpati, serta empati kepada sesama.

Lagu "Melukis Senja" adalah karya ketiga Budi dalam berkolaborasi dengan dr.m. Sebelumnya, Budi Doremi selalu mengurus karya-karya musiknya dengan tangan sendiri.

Lalu pada karya Budi Doremi kali ini, campur tangan Rendy Pandugo sangatlah kiat. Rendy mendapatkan tantangan baru untuk mengerjakan aransemen musik lagu ini. Memberikan warna berbeda dibanding lagu-lagu Budi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curahan Hati

Budi Doremi
Budi Doremi Melukis Senja. (dr.m)

"Dunia ini diciptakan sudah sepaket dengan masalah dan solusinya. Lapar ya makan. Haus, ya minum. Lagi berjuang akan sesuatu, ya hadapi, atau minimal curhatkan. Tetapi, hidup kan enggak sesimpel itu," terang Budi Doremi melalui keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Mau makan misalnya, bingung tuh mau makan apa, dimana, belum sama siapanya. Tambah lagi gimana bayarnya. Begitu juga si perjuangan hidup tadi, enggak sesimpel 'ya hadapi dong' saja. itu mah tahu," lanjutnya.


Butuh Ditemani

Budi Doremi Hibur Peserta EGTC 2018 Bandung
Musisi Budi Doremi saat bernyanyi pada gelaran EGTC 2018 Bandung di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajdaran, Bandung, Rabu (5/12). Budi Doremi membawakan lagu-lagu diantaranya, Tolong, Friendzone, Doremi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Semakin dalam liriknya, rupanya Budi pun menjamah isu seputar hubungan antar insan yang benar-benar tulus, tak hanya bila ada maunya saja.

"Terkadang yang kita butuh itu cuma ditemani. Enggak semua orang beruntung punya teman kala berjuang, kan? Nah, di karya terbaru gua ini, bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani perjuangan hidup yang sedang dialami orang lainnya," terang Budi.


Perjuangan

Tentunya, lagu ini tak lepas dari perjuangan Budi Doremi selama era pandemi Covid-19 Budi dan labelnya (dr.m), harus berjuang ekstra untuk merampungkan lagunya. Kantor pun disulap menjadi studio rekaman. Mereka juga membeli alat-alat untuk produksi rekaman.

"Gua terharu dengan semua proses ini, bahkan melewati ini semua, dr.m tetap menerapkan prosedur kesehatan. Bahkan sampai gua dites antigen Covid-19 segala untuk kenyamanan gua dan keluarga gua. Alhamdulillah, semua proses karya ini berjalan lancar dan sehat," Budi menyampaikan.


Lagu tentang Doa

Lagu "Melukis Senja" dibuat oleh Budi seraya memanjatkan doa dan harapan agar karyanya bisa sampai kepada semua yang sedang berjuang.

"Buat mereka yang enggak beruntung punya teman untuk melewati perjuangan hidupnya, minimal gua dan lagu ini adalah yang enggak disangka-sangka bisa menemani. Insya Allah ya," tutup Budi.

Budi Doremi sebelumnya sukses mencetak penonton sebanyak 54 juta penayangan di Youtube dan 57 pendengar di Spotify untuk lagu "Tolong".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya