Kanye West Diprotes soal Nama Israfil di Merek Sepatu

Sejumlah warganet mengungkap protes kepada Kanye West atas penamaan tersebut.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Agu 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2020, 20:00 WIB
Kanye West
Sejumlah warganet mengungkap protes kepada Kanye West atas penamaan tersebut. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Kanye West kembali jadi sorotan karena kontroversi. Kali ini karena salah satu koleksi sepatu yang dikeluarkan Yeezy, lini fashion Kanye West, dengan Adidas.

Pada 17 Agustus lalu, akun Twitter resmi merek fashion ternama ini mencuitkan pengumuman tentang koleksi baru Adidas Yeezy. Nama yang digunakan untuk sepatu-sepatu ini, ternyata membuat kening sebagian orang berkerut.

Dari cuitan ini, terkuak bahwa lini sepatu Kanye West ini diberi nama Israfil. Seperti diketahui, ini adalah nama malaikat dalam Islam, yang bertugas meniup sangkakala kiamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diprotes

Yeezy Israfil (Twitter/ adidasoriginals)
Yeezy Israfil (Twitter/ adidasoriginals)

Tak diketahui siapa berwenang atas penamaan koleksi ini. Yang jelas, sejumlah warganet mengungkap protes kepada Adidas maupun Kanye West atas penamaan tersebut.

Tak sedikit pula yang meminta nama produk ini diganti.


Minta Diganti

"Dari semua nama Kanye West | Adidas memutuskan untuk menggunakan nama malaikat agung di agama Islam, 'Israfil'," kata @AbdulkadirUgas di Twitter. 

"Ini membuatku cukup marah...aku tak bisa mengerti!!! Mengapa Kanye menamakan Yeezy terbarunya 'Israfil' yang merupakan Malaikat yang akan meniup sangkakala pada hari Penghakiman," tulis @muslimahsania.

Unggahan Instagram resmi Adidas yang membagikan kabar soal sepatu ini juga dipenuhi tagar #changethename, atau permintaan mengubah namanya. 


Israfil dan Asriel

Dilansir dari NME dan Ace Showbiz, Senin (24/8/2020), selain Israfil, disebutkan bahwa ada koleksi lain yang diberi nama Asriel. Ini adalah penyebutan lain dari Izrail, atau malaikat pencabut nyawa.

Asriel disebut-sebut baru akan rilis pada September mendatang. Sementara Israfil sudah dilepas ke pasar mulai 22 Agustus lalu.


Kerap Jadi Sorotan

Selama beberapa minggu ke belakang, nama Kanye West kerap jadi sorotan. Mulai dari keinginannya untuk maju dalam bursa pemilu Presiden Amerika Serikat, hingga rentetan cuitan pedas yang dialamatkan kepada sang istri, Kim Kardashian, dan juga ibu mertua. 

Meski begitu, belakangan rumah tangga Kim dan Kanye kembali hangat. Ini terlihat saat sang rapper mengunggah video kebersamaan dengan keluarganya.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya