Liebie Duet dengan Andika Kangen Band di Lagu Dangdut

Andika Kangen Band juga menjadi produser untuk lagu-lagu Liebie.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Sep 2020, 23:05 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2020, 05:00 WIB
Liebie Duet dengan Andika Kangen Band
Liebie Duet dengan Andika Kangen Band

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Bandar Lampung Liebie akhirnya merilis single terbarunya yang berjudul Janji Babang. Belum lama ini, Liebie sudah merilis single “Marah-Marah Melulu”.  

Dalam single keduanya ini, Liebie menggandeng produsernya, Andika Kangen Band untuk berduet dengannya. Lagu “Janji Babang” ini menurut Andika memiliki lirik  yang sarat akan pesan positif dan sangat pas dengan situasi dan kondisi yang dialami para seniman pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Lagu ini liriknya sangat pas dengan kondisi Covid seperti sekarang ini. Jadi meskipun sehari-hari kita hanya memegang HP, tetapi sebenarnya nggak cuman main main, tetapi sedang mencari peluang untuk bisa mendapatkan uang, karena kita nggak bisa kemana-mana,” ujar Andika Kangen Band saat jumpa pers di Kopi Bang Prend, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meskipun sebelumnya tak pernah rekaman lagu dangdut, namun Andika Kangen Band mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi. Namun meski begitu, dirinya tetap mengakui adanya tantangan.

“Terus terang saya belum pernah rekaman lagu dangdut, jadi ada tantangan tersendiri ketika saya diajak duet sama Liebie nyanyi lagu dangdut. Jadi mohon maaf kalau ada cengkoknya yang kurang pas,” tambah Andika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senang

Liebie Duet dengan Andika Kangen Band
Liebie Duet dengan Andika Kangen Band

Dalam kesempatan yang sama Liebie mengaku sangat senang bisa berduet dengan seniornya, bahkan menurutnya Andika cukup bagus nyanyinya. 

“Meskipun nyanyiin lagu dangdut, tapi babang (sebutan Liebie ke Andika) cukup bagus, mungkin karena musiknya bukan pure dangdut kali ya, jadi secara musik penggarapannya agak lebih kekinian, dan cenderung mengadaptasi dari berbagi genre musik,” jelas Liebie.

 


Spesial

Liebie Duet dengan Andika Kangen Band
Liebie Duet dengan Andika Kangen Band

Saat disinggung apakah lagu ini memng spesial dikhususkan untuk duet Libie dan Andika, Gilang A.K sang pencipta lagunya pun menjelaskan. 

“Lagu ini memang sengaja dibuat untuk Liebie dan Andika, bahkan pada proses awalpun saya sudah melibatkan dari mulai genjreng-genjreng gitar kemudian mencari melodi lagu, sampai akhirnya jadi lagu seperti sekarang ini,” ujar Angga.

 


Berbeda

Berbeda dengan single sebelumnya, pada single kedua ini secara lagu maupun musik lebih easy listening dan cenderung jenaka. Pada saat sesi penayangan video clip, baik Liebie maupun Andika bukan saja terlihat pas dan kompak, namun juga saat berakting. 

Lagu “janji Babang” ini secara kemasan aransemen serta isi pesan dari liriknya memang cukup bagus. Namun demikian hal itu tak lantas membuat Liebie dan Andika merasa jumawa. Dengan rendah hati keduanya berharap agar lagu ini bisa diterima oleh pecinta musik tanah Air.

“Saya berharap agar lagu ini bisa diterima oleh para pecinta musik di Tanah Air, terutama emak-emak yang mungkin sedih melihat suaminya nganggur di rumah karena pandemi Covid ini. Jadi para emak-emak harus bersabar menghadapi semua ini, meskipun kelihatanya cuma duduk-duduk dan main HP, tapi sesungguhnya suami sedang berusaha mencari pemasukan dengan berjualan melalui aplikasi HP misalnya. Pokoknya emak-emak jangan banyak menuntut dulu lah, nanti kalau Pandemi selesai mau minta apa saja juga dibeliin,” tutup Andika.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya