Sineas Lydia Isnanto Antar This Is Me Menang Festival Film Tertua Ketiga di Amerika Utara

Lydia Isnanto yang memproduksi film pendek This Is Me memanen banyak penghargaan di luar negeri.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Nov 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 10:30 WIB
Lydia Isnanto. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)
Lydia Isnanto. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)

Liputan6.com, Jakarta Lydia Isnanto dibahas publik setelah film pendeknya, This Is Me yang berdurasi 5 menit, memanen sejumlah penghargaan di festival film luar negeri. Melansir dari IMDb, This Is me film ketiga Lydia Isnanto.

Sebelumnya, Lydia Isnanto melahirkan BFF: Best Friend Forever dan The Calling. Lydia Isnanto rupanya lulusan arsitek Universitas Tarumanegara Jakarta. Ia pindah ke Singapura untuk menekuni bisnis videografi.

Dari sinilah, Lydia Isnanto mengenal kamera dan film lalu jatuh hati padanya. Beberapa tahun kemudian, Lydia Isnanto membuat keputusan besar, pindah ke Austin, Texas, AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbekal Keyakinan

Lydia Isnanto. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)
Lydia Isnanto. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)

“Dulu kebanyakan bekerja di wedding, korporasi, saya bikin banyak sekali love story video untuk couple jadi dari situ juga saya bikin skripnya. Dari situ saya pelajari ada kekuatan dalam sebuah cerita,” terang Lydia Isnanto, dilansir dari Voice of Indonesia.

Berbekal keyakinan ini, Nyonya Doug Hanson menulis sejumlah cerita. This Is Me sendiri mengisahkan CEO perempuan berkepribadian kuat. Di balik kekuatannya, ia mendengar banyak suara.


Dekat dengan Saya

Lydia Isnanto. (Foto: Dok. IMDb)
Lydia Isnanto. (Foto: Dok. IMDb)

Rupanya, ia mengalami masalah mental. “Saya percaya di satu titik kehidupan kita pasti ada masalah kesehatan mental. Film ini sebenarnya menceritakan bagaimana kekuatan sebuah penerimaan diri. Masalah kesehatan mental amat dekat dengan saya,” ulas Lydia Isnanto.

This Is Me dibintangi Kaitlyn Newman, Alvin Buckley, dan Michael P. Collier. Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, This Is Me memetik 14 kemenangan dari berbagai festival film.

 


Kemenangan di WorldFest Houston

This Is Me. (Foto: Dreampreneurs Film Production/ IMDb)
This Is Me. (Foto: Dreampreneurs Film Production/ IMDb)

Di antaranya, kemenangan di Best Shorts Competition, International Women's Film Festival, Los Angeles Film Awards, dan New York Film Awards. Yang terbaru, menang di WorldFest Houston.

Kemenangan yang disebut terakhir membesarkan hati Lydia Isnanto mengingat, WorldFest Houston penghargaan film terlama ketiga di kawasan Amerika Utara yang diikuti lebih dari 70 negara di dunia.


Sutradara Legendaris

Kemenangan Lydia Isnanto di Worldfest Houston. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)
Kemenangan Lydia Isnanto di Worldfest Houston. (Foto: Instagram @lydiaisnanto)

“Sutradara-sutradara legendaris kelas dunia seperti George Lucas dan Steven Spielberg mengawali karier dengan memetik kemenangan dari festival ini,” papar Lydia Isnanti dengan wajah semringah. Diakuinya, pencapaian ini tak lepas dari dukungan suami.

“Saya memastikan dia tidak terlalu stres dengan semua ini. Saya sangat bangga padanya,” tutur Doug dalam sebuah wawancara. Lydia Isnanto berharap, kelak bisa membawa nama Indonesia di karpet merah Oscars.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya