Iis Dahlia Merasa Difitnah Warganet yang Buat Konten Palsukan Isi DM darinya

Iis Dahlia meradang dan tak terima karena isi DM-nya direkayasa oleh warganet pengguna TikTok.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Apr 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2021, 08:00 WIB
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia masih saja menjadi bahan cemoohan warganet. Gara-garanya adalah saat ia salah menyanyikan lagu Opick yang berjudul "Ramadhan Tiba".

Kesalahan itu masih saja dijadikan lelucon oleh para warganet terhadap Iis Dahlia. Di TikTok, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang warganet mengirimkan pesan melalui fitur DM di Instagram kepada ibunda Devano Danendra tersebut.

Isi pesan tersebut tak lain adalah lirik lagu "Ramadhan Tiba" yang salah dinyanyikan oleh Iis Dahlia. Pengunggah juga menyertakan backsound saat Iis Dahlia menyanyikan lagu tersebut.

"Marhaban tiba marhaban tiba. Marhaban yaaa ramadhan, Marhaban ya ramadhan, Marhaban ya ramadhan,” tulis salah seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekayasa

Iis Dahlia Merasa Difitnah Warganet yang Buat Konten Palsukan Isi DM darinya
Iis Dahlia Merasa Difitnah Warganet yang Buat Konten Palsukan Isi DM darinya. (instagram.com/igtainmenttt)

Yang membuat Iis Dahlia meradang dan tak terima adalah karena rupanya unggahan tersebut adalah rekayasa. Pengunggah membuat seakan-akan Iis Dahlia membalas DM tersebut.

Kamu siapa? Mau ajak ribut? Kirim alamat sekarang!” balas Iis Dahlia.

“Alamat 1: Jl kebon blok c. Alamat 2: Jl tiba blok d,” balas warganet tersebut.

 


Fitnah

Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Iis Dahlia kemudian mengunggah konten tersebut ke Instagram Story-nya. Menyertai unggahannya, ia mengatakan bahwa konten tersebut telah menjurus ke arah fitnah.

Tak hanya itu saja, Iis Dahlia juga menyebut pihak Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dalam unggahan tersebut.

"Ada yang menggunakan DM seolah-olah dari saya. Ini sudah menjurus ke fitnah. Mungkin perlu binaan @ccicpolri," tulis Iis Dahlia.

 


Reaksi Warganet

Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)
Iis Dahlia. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Unggahan Iis Dahlia kemudian ramai diunggah ulang oleh akun-akun gosip di Instagram. Di kolom komentar, warganet bereaksi beragam terkait sikap Iis Dahlia tersebut.

"Si ibu kalo nyinyirin orang lain ga mikir gmn perasaan org lain. Kek org lain harus ngerti kalo itu becandaan walaupun ga lucu. Kaya nyangkut undangan presiden, becandain pernikahan raffi gigi, nyinyirin peserta dll. Gantian skg balik dibecandain netizen NGAMOKKKKK.. padahal becandaan netizen lucu dan menghibur loh buk marhaban," tulis @nabillaila3.

"Malu ah merong2 ma bocil, tau ndiri gmn bebalnya mrka, anyepin aja balikin ke ortunya biar ngedidik anak jgn jd usil dan sopan santun disosmed," timpal @mic2009091.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya