Young K DAY6 Berangkat Wamil Oktober Mendatang, Masuk Satuan KATUSA

Young K juga mengungkap mengapa ia merilis album solo berdekatan dengan peluncuran subunit DAY6, Even of Day.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Agu 2021, 13:20 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 13:20 WIB
Young K. (JYP Entertainment via Soompi)
Young K juga mengungkap mengapa ia merilis album solo berdekatan dengan peluncuran subunit DAY6, Even of Day.. (JYP Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Young K punya dua pengumuman yang ia sampaikan sekaligus dalam waktu berdekatan. Pertama bahwa ia akan debut sebagai penyanyi solo, dan kabar lain adalah soal wajib militer alias wamil.

Dilansir dari Soompi pada Selasa (17/8/2021), bassist dan vokalis DAY6 ini membicarakan keduanya pada sebuah sesi siaran langsung V Live 16 Agustus lalu.

Yang pertama dibicarakan adalah soal album solonya. "Aku akan debut solo. Judul albumnya Eternal," kata artis di bawah naungan JYP Entertainment ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Baru Dua Bulan Lalu Comeback

Young K. (JYP Entertainment via Soompi)
Young K. (JYP Entertainment via Soompi)

Baru awal Juni lalu ia merilis mini album bersama Wonpil dan Dowoon dalam subunit Even of Day. Seperti menjawab rasa penasaran publik, ia mengungkap mengapa bakal merilis materi baru dalam waktu singkat.

"Baru dua bulan sejak kami merilis album subunit, jadi mengapa aku merilis album baru secepat ini? Banyak orang yang sudah menyadarai hal ini. Sudah waktunya bagiku untuk menunaikan tugas terkait pertahanan nasional," kata pria bernama lengkap Kang Young Hyun ini.


Secepat Mungkin

Young K. (JYP Entertainment via Soompi)
Young K. (JYP Entertainment via Soompi)

Ia melanjutkan, "Aku akan berangkat pada Oktober jadi aku berusaha keras untuk mempersiapkannya secepat mungkin agar bisa memperlihatkannya kepada fans sebelum aku pergi. Mari kita tertawa dan tersenyum sebanyak yang kita bisa."

Kabar yang beredar, tanggal resmi keberangkatannya adalah pada 12 Oktober.


KATUSA

Dalam kesempatan ini pula, Young K mengungkap bahwa ia telah diterima masuk ke KATUSA, atau Pasukan Augmentasi Korea dengan Tentara Amerika Serikat.

Ini adalah satuan militer yang mensyaratkan pelamar untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat lancar.

 


Menyusul Sungjin

Dengan berangkatnya Young K pada Oktober nanti, ia menjadi anggita DAY6 kedua yang berangkat wamil menyusul Sungjin pada Maret lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya